Pesan Rahbar

Home » , » Perdagangan Iran dan Jerman Meningkat 807 Juta Euro

Perdagangan Iran dan Jerman Meningkat 807 Juta Euro

Written By Unknown on Thursday 28 July 2016 | 22:15:00


Jerman memiliki sebuah pasar ekonomi sosial dengan SDM terlatih, investasi besar, tingkat kebobrokan pasar rendah, dan teknologi tinggi.

Jerman merupakan sebuah ekonomi nasional terbesar di Eropa dan termasuk empat produser besar di tahun 2009. Secara umum, nilai rata-rata pengangguran pada bulan Mei lalu hanya berkisar pada angka 6,7 persen.

Jerman sedang menghadapi keminiman tenaga kerja (gastarbeiter). Banyak pekerja di negara ini yang berdatangan dari Turki dan Yugoslavia.

Dari sejak dulu kala, Iran dan Jerman memiliki hubungan perdagangan dan ekonomi yang erat. Dalam beberapa tahun terakhir ini, volume kerja sama antara kedua negara ini semakin meningkat. Menurut laporan Kamar Dagang Jerman, dalam empat bulan pertama tahun ini, volume ini mengalami peningkatan yang signifikan dan berkisar pada angka 7 persen (sekitar 807 juta euro).

Setelah kesepakatan nuklir Iran tercapai, Jerman sangat optimis bisa meningkatkan ekspor hingga 5 milyar euro dalam beberapa tahun ke depan. Malah menurut sebagian prediksi, angka ini bisa mencapai 10 milyar euro. Apabila prediksi ini terwujud, maka Iran termasuk 25 negara importir produk-produk Jerman.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: