Pesan Rahbar

Home » » Suriah Kuasai Markas Pertahanan Terpenting Jaisyul Islam

Suriah Kuasai Markas Pertahanan Terpenting Jaisyul Islam

Written By Unknown on Thursday 28 July 2016 | 22:03:00


Pasukan militer dan kekuatan rakyat Suriah berhasil menjelajah Ghautah timur dan memegang kontrol markas pertahanan terpenting kelompok teroris Jaisyul Islam.

Setelah menguasai kawasan strategis Kastello, Suriah berhasil memutus jalur logistik dan bantuan untuk kelompok-kelompok teroris.

Otoritas Suriah berhasil menguasai markas pertahanan Jaisyul Islam tersebut setelah 24 jam pertempuran sengit. Jet-jet tempur juga menggempur daerah-daerah yang dijadikan oleh kelompok teroris sebagai pertahanan mereka.

Markas-markas pertahanan Jaisyul Islam yang berhasil dikuasai oleh otoritas Suriah dan Hizbullah tersebut meliputi Tel Kurdi, Husy Nashrah, dan Manthiqah Al-Raihan.

Pertempuran sengit antara kekuatan militer Suriah dan Hizbullah dengan kelompok-kelompok bersenjata penentang Suriah masih berkobar di kawasan Jisrain dan Al-Muhammadiyyah.

Jaisyul Islam adalah salah satu kelompok utama penentang Suriah dan bermarkas di Ghautah timur, Damaskus.

Menurut laporan Press TV dari Damaskus, pertempuran sengit juga masih berkobar antara militer Suriah dan kelompok-kelompok teroris di utara Aleppo. Target pertama militer Suriah dalam pertempuran ini sudah berhasil tercapai. Untuk itu, jalur bantuan untuk kelompok-kelompok teroris dari arah timur Aleppo sudah terputus.

Dengan ini, militer Suriah telah menutup seluruh jalur yang bisa digunakan oleh kelompok-kelompok bersenjata untuk memasuki Aleppo.

(Press-TV/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: