Pesan Rahbar

Home » » Eropa Bela Kelompok Anti Israel, Netanyahu Marah

Eropa Bela Kelompok Anti Israel, Netanyahu Marah

Written By Unknown on Monday 1 August 2016 | 08:15:00


Benjamin Netanyahu, Perdana Menteri Israel, mengkritik dukungan negara-negara Eropa terhadap kelompok-kelompok anti Israel.

Menurut Kantor Berita Prancis, Netanyahu hari ini menyatakan tidak pernah membayangkan negara-negara Eropa memberikan dukungan kepada aktifitas-aktifitas anti Israel.

Di permulaan sidang kabinet Israel, Netanyahu membeberkan bukti-bukti yang menjelaskan dukungan negara-negara Eropa termasuk Prancis terhadap sebagian kelompok yang menuntut supaya Israel diberi sanksi dan menafikan eksistensinya.

Netanyahu menegaskan, “Kami akan menyempurnakan bukti-bukti ini dan melaporkan hasilnya kepada Pemerintah Prancis. Kami sangat sedih lantaran dukungan finansial terhadap sebagian lembaga yang mengingkari keberadaan Israel.”

Para petinggi Israel sudah berkali-kali melancarkan kritik pedas terhadap dukungan negara-negara Eropa terhadap lembaga-lembaga nonpemerintah yang mengkritik kebijakan-kebijakan Israel.

Pada pertengahan bulan Juli lalu, Parlemen Israel mengesahkan sebuah undang-undang yang membidik kelompok-kelompok pengkritik Israel.

Dalam sebuah pernyataan terbaru, Netanyahu menegaskan, “Kami sangat murka terhadap negara-negara Eropa yang memberikan bantuan kepada lembaga-lembaga anti Israel.”

Setelah 50 tahun menjajah Tepi Barat, rezim Zionis Israel sekarang menghadapi gerakan-gerakan yang menuntut embargo atas rezim ini.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: