Pesan Rahbar

Home » , » Ungkapan Indah Rasulullah saww Tentang Imam Zaman afs

Ungkapan Indah Rasulullah saww Tentang Imam Zaman afs

Written By Unknown on Wednesday 7 September 2016 | 13:20:00


“Ayah dan ibuku sebagai tebusannya, ia adalah orang yang mirip denganku, dan mirip dengan Musa bin Imran as, kelak ia akan mengenakan baju dari cahaya yang dibuat dari sinar yang suci”.

Mengenal keagungan dan kebesaran Imam Zaman afs adalah sebuah wasilah yang sangat efektif untuk memasuki jalan penantian beliau afs. Terdapat banyak riwayat yang sampai kepada kita dari Ahlul Bayt as yang menjelasakan tentang keagungan sosok Imam Mahdi afs.

Terdapat juga banyak pesan-pesan dan ucapan-ucapan dari keluarga wahyu yang dapat kita datangkan, supaya mereka bisa melihat apa yang mereka ibaratkan dari penutup Hujjah Ilahi Imam Mahdi afs, dan juga mengenai upaya yang mereka lakukan supaya orang-orang tertarik kepada Imam Zaman afs, dan bagaimana pelajaran besar Imam Zaman afs tersebut bisa sampai dan diajarkan kepada kita.

Dalam hal ini Rasulullah saww pernah bersabda “ayah dan ibuku sebagai tebusannya!!” ucapan ini dikatakan Rasulullah saww kepada Imam Ali as setelah menjelaskan tentang keadaan di masa gaibnya Imam Zaman afs, Rasulullah saww mengatakan “kelak sepeninggalku nanti akan dibuat sebuah fitnah, dimana keadaan pada waktu itu sangatlah berat, dimana setiap orang tidak lagi memiliki rasa kepercayaan, dan ini terjadi di saat Syi’ahmu (Imam Ali as) menghilangkan ke-5 orang dank e-7 Imam yang dari keturunanmu, yang karena kehilangannya seluruh penduduk langit menjadi berduka, dan banyak di antara pengikut-pengikutmu yang beriman saat kegaibannya akan dilanda kesedihan dan kedukaan yang mendalam”.

Setelah itu, Rasulullah saww menundukan kepalanya beberapa saat, dan kemudian berkata “ayah dan ibuku sebagai tebusannya, ia adalah orang yang mirip denganku, dan mirip dengan Musa bin Imran as, kelak ia akan mengenakan baju dari cahaya yang dibuat dari sinar yang suci”.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: