Pesan Rahbar

Home » » Dikabarkan Baghdadi Tidur Pakai Sabuk Bahan Peledak

Dikabarkan Baghdadi Tidur Pakai Sabuk Bahan Peledak

Written By Unknown on Saturday 26 November 2016 | 15:51:00

"Dia biasanya begitu hati-hati soal penampilannya, tapi hal itu tidak berlaku lagi sekarang."

Wilayah dikuasai ISIS. (Foto: govexec.com)

Pemimpin ISIS (Negara Islam Irak dan Suriah) Abu Bakar al-Baghdadi ikut tertekan lantaran Mosul tengah digempur puluhan ribu pasukan Irak, milisi Sunnni dan Syiah, serta pasukan koalisi asing.

Beberapa pekan lalu, seorang penduduk Mosul, kota terbesar kedua di Irak, mengirim pesan singkat kepada dinas intelijen Irak di Ibu Kota Baghdad. Pengirim tidak disebutkan identitasnya itu mengungkapkan Baghdadi uring-uringan lantaran ISIS tengah terdesak.

"Baghdadi menjadi sangat pemarah dan dia bahkan berani tampil di muka umum," kata warga Mosul itu. "Dia biasanya begitu hati-hati soal penampilannya, tapi hal itu tidak berlaku lagi sekarang."

Mosul merupakan salah satu basis pertahanan terpenting ISIS selain Kota Raqqah di Suriah. Di Mosul pula pada Juni 2014 Baghdadi mengumumkan berdirinya khilafah islamiyah dengan dirinya sebagai khalifah.

Informan itu bilang Baghdadi kini hidup dalam bunker terhubung dengan sejumlah wilayah di Mosul. "Dia juga tidur memakai sabuk peledak karena dia tidak ingin ditangkap hidup-hidup," ujar informan itu.

(Al-Arabiya/Al-Balad/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: