Pesan Rahbar

Home » » Kelompok Teroris ISIS Terkepung di Tal Afar

Kelompok Teroris ISIS Terkepung di Tal Afar

Written By Unknown on Friday 25 November 2016 | 09:54:00


Al-Hasyad Al-Sya’bi telah memulai fase keempat operasi pembebasan Mosul dan sekarang telah mulai membebaskan Tal Afar. Mereka berhasil memukul mundur kelompok teroris ISIS dari jalur Tal Afar – Sinjar dan desa-desa sekitar.

Seperti dilansir Russia al-Yawm, Al-Hasyad Al-Sya’bi berhasil mengepung para militan teroris ISIS di dalam kota Tal Afar dan juga memutus seluruh jalur bantun kepada mereka.

Al-Hasyad Al-Sya’bi dalam operasi ini menggempur Sinjar dan Al-Bi’aj. Mereka sekarang sedang menunggu instruksi Perdana Menteri Iraq untuk memasuki kota Tal Afar. Mereka pun sekarang sedang bergerak ke arah barat Bandara Tal Afar dan berhasil mengepung desa ‘Ain Hishan Tengah dan menguasai desa Kharbah Juhaisy, Al-Syari’ah Utara, Al-Syari’ah Selatan, dan ‘Ain Hishan Selatan. Dengan menguasai ‘Ain Hishan Selatan ini, Al-Hasyad Al-Sya’bi berhasil mendekati jalur Tal Afar dan Al-Bi’aj.

Dengan menguasai desa Al-Syari’ah Utara, Al-Hasyad Al-Sya’bi berhasil mendekati jalur Tal Afar – Raqqah dan mematahkan jalur bantuan untuk ISIS dari perbatasan Suriah.

Para militan ISIS hanya memuaskan diri dengan meledakkan beberapa kendaraan yang telah dipenuhi bom. Mereka pun terpaksa mundur dari jalur Tal Afar – Sinjar dan mundur memasuki kota. Menurut informasi, mereka sedang mempersiapkan diri untuk menyerang Al-Hasyad Al-Sya’bi.

Tujuan utama Al-Hasyad Al-Sya’bi adalah membebaskan Mosul dari setiap militan ISIS. Mereka berhasil melakukan koordinasi yang baik dengan pasukan militer Iraq.

Al-Hasyad Al-Sya’bi akhirnya berhasil memutus jalur bantuan untuk ISIS dari kawasan antara Tal Afar dan perbatasan Suriah, serta juga berhasil menghancurkan lorong-lorong bawah tanah yang telah dibangun ISIS antara Bandara Tal Afar dan desa-desa sekitar.

(Russia al-Yawm/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: