Pesan Rahbar

Home » » Masyarakat Butuh Kepada Tausiah-tausiah Akhlaq

Masyarakat Butuh Kepada Tausiah-tausiah Akhlaq

Written By Unknown on Saturday 26 November 2016 | 13:26:00


Saat ini musuh-musuh Islam sedang mencari celah untuk mencerai beraikan persatuan dan kebersamaan dalam bangsa kita, mereka memiliki banyak pengalaman mengenai masalah ini.

Shabestan News Agency melaporkan dari Gorgan, Ayatullah Sayid Kazhim Nurmufidi, Imam Shalat Jum’at di Gorgan, di awal khutbah Jum’atnya beliau mengucapkan duka di hari wafatnya Rasulullah saww, beliau juga mengatakan bahwa orang yang beriman harus memiliki tiga syarat, dan untuk memiliki ketiga syarat ini ia harus mengikuti nabi besar Muhammad saww.

Beiau menyebut, tiga syarat ini ialah berharap yang baik kepada Dzat suci Ilahi, berharap memiliki kedudukan yang sesuai dan baik di hari kiamat kelak dan yang terakhir banyak-banyak mengingat Dzat suci Ilahi.

Sembari menjelaskan tentang Akhlaq Rasulullah saww tidak bisa ditentukan batasannya, karena seluruh sifat-sifat yang dimiliki Dzat suci Ilahi, dalam batasan manusia juga terdapat pada diri Rasulullah saww, dengan begitu beliau saww adalah Qur’an yang berbicara atau bahkan perwujudan dari Qur’an itu sendiri, jelas Ayatullah Sayid Kazhim Nurmufidi.

Lebih lanjut Imam Shalat Jum’at di Gorgan ini menuturkan bahwa saat ini musuh-musuh Islam sedang mencari celah untuk mencerai beraikan persatuan dan kebersamaan dalam bangsa kita, mereka memiliki banyak pengalaman mengenai masalah ini, karean sepanjang sejarah yang ada setiap kali terjadi perselisihan di antara masyarakat, maka mereka dengan mudahnya mencapai tujuan-tujuan buruknya.

Karena itu dalam ajaran Islam sangat menekankan kita untuk selalu bersatu, dan selalu mendekatkan diri kepada Allah swt, pungkas Ayatullah Nurmufidi.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: