Pesan Rahbar

Home » » Peran Sayyidah Makshumah sa Bagi Kota Suci Qom

Peran Sayyidah Makshumah sa Bagi Kota Suci Qom

Written By Unknown on Wednesday 11 January 2017 | 20:14:00


Sayyidah Makshumah sa adalah sosok yang telah mencapai kesempurnaan berkat bimbingan ayahnya yaitu Imam Musa bin Ja’far as dan di kakaknya yaitu Imam Ali Ridha as

Shabestan News Agency, bertepatan dengan hari wafatnya Sayyidah Fathimah Ma’shumah sa, Hujjatul Islam Abbas Ibrahimi menjelaskan tentang kedudukan dan peran penting Sayidah Ma’shumah sa dalam membentuk sistem kebudayaan dan mengenalkan Syi’ah serta menyebarluaskan budaya Islam yang murni.

Menurut beliau, dengan merujuk pada kitab-kitab dan rujukan agama bisa dikatakan bahwa kota suci Qom memiliki kedudukan yang sangat tinggi dan agung, dan terdapat banyak riwayat dari Rasulullah saww serta Imam Makshum as yang berhubungan dengan kota suci Qom ini.

Saat ini banyak jiwa-jiwa yang haus akan ajaran Islam yang murni kemudian mendapatkannya di kota suci ini, hal ini tidak lain adalah berkat kehadiran Sayyidah Makshumah sa, beliau adalah sosok yang telah mencapai kesempurnaan berkat bimbingan ayahnya yaitu Imam Musa bin Ja’far as dan di kakaknya yaitu Imam Ali Ridha as, jelas Hujjatul Islam Abbas Ibrahimi.

Sayyidah Makshumah sa memiliki kedudukan yang sangat tinggi dan agung, sampai-sampai dikatakan bahwa barang siapa yang menziarahi makamnya maka sama dengan menziarahi makam Sayyidah Fathimah Az-Zahra sa. Beliau sa adalah sosok wanita agung yang dengan berhijrahnya beliau ke Iran untuk menyempurnakan langkah Imam Ridha as, dan peran serta beliau untuk memberikan hidayah dan mendidik orang-orang, dengan kehadiran beliau di Iran khususnya kota suci Qom maka keduanya menjadi sempurna.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: