Pesan Rahbar

Home » » Apakah Imam Zaman afs Hadir di Antara Orang-Orang?

Apakah Imam Zaman afs Hadir di Antara Orang-Orang?

Written By Unknown on Tuesday 14 February 2017 | 16:45:00


“Demi Allah! Imam Zaman afs selalu hadir setiap musim haji, ia melihat dan mengenal orang-orang, orang-orang juga melihatnya namun tidak mengenalnya.”

Shabestan News Agency, terkait dengan pertanyaan tentang “apakah Imam Zaman afs bisa hidup di tengah-tengah kita namun dengan wajah seseorang yang tidak dikenal? Jika demikian maka dimana Imam tinggal?”

Satu hal yang perlu digaris bawahi ialah bahwa Imam Zaman afs tidak bisa dinisbahkan dengan tempat khusus, wilayah ataupun kota yang menjadi tempat tinggalmya. Karena pada hakikatnya “tersembunyinya kehidupan Imam Zaman afs” menjadi dalil bahwa tempat dimana Imam Zaman afs tersembunyi dan tidak diketahui sepenuhnya.

Salah seorang sahabat Imam Shadiq as menukil sebuah riwayat dari Imam yang mengatakan “Sahibul Amr dari segi ini (kegaiban) memiliki kesamaan dengan nabi Yusuf as, dimana saudara-saudara nabi Yusuf as ketika bertemu dengan nabi Yusuf as tidak mengenalinya sedikitpun, walaupun mereka sebelumnya pernah hidup dan bergaul bersama, pun demikian dengan nabi Ya’kub as yang tidak mengetahui keberadaan nabi Yusuf as padahal jarak mereka tinggal hanya sejauh perjalanan 18 hari, lalu mengapa kalian mengingkari bahwa Allah swt juga bisa melakukannya kepada Al-Qaim Al-Mahdi.”

Dalam hadits lainnya, Imam Shadiq as bersabda “orang-orang tidak melihat Imam Zaman afs, padahal ia selalu hadir setiap musim haji (di mina dan arafah), Imam melihat orang-orang namun mereka tidak bisa melihat Imam.”

Salah satu dari wakil Imam Zaman afs berkata “demi Allah! Imam Zaman afs selalu hadir setiap musim haji, ia melihat dan mengenal orang-orang, orang-orang juga melihatnya namun tidak mengenalnya.”

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: