Pesan Rahbar

Home » » Buntut Penggeledahan Rumah Bachtiar Nasir, Novel Bamukmin Diperiksa 6 Jam. Ternyata!

Buntut Penggeledahan Rumah Bachtiar Nasir, Novel Bamukmin Diperiksa 6 Jam. Ternyata!

Written By Unknown on Tuesday 14 February 2017 | 17:47:00


Habib Novel selesai menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus dugaan TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang) pada Yayasan Keadilan untuk Semua. Novel ditanya 11 pertanyaan oleh penyidik Bareskrim Polri.

Pantauan detikcom, sekitar pukul 18.48 WIB, Novel keluar dari Kantor Bareskrim Polri di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Gambir, Jakarta Pusat, Senin (13/2/2017). Saat dimintai keterangan, Novel tak bersedia berkomentar banyak karena merasa kelelahan apalagi saat diperiksa ia tengah dalam kondisi berpuasa.

"Ya lumayan lah dari jam 12.00 WIB tadi, kebetulan ane lagi puasa, makanya ini mau buka dulu deh ye, cukup deh," ucap Novel singkat saat dimintai keterangan pewarta soal pemeriksaannya.

Sementara itu kuasa hukum Novel, Ali Lubis menyatakan kliennya mendapat 11 pertanyaan terkait kasus ini. Dia juga mengatakan Novel dimintai keterangan soal meme yang beredar di media sosial.

"Total kurang lebih ada 11 pertanyaan terkait dia sebagai saksi. Jadi terkait rekening, terkait yayasan Habib Novel tidak tahu sama sekali dan baru tahu saat diperiksa," kata Ali di lokasi yang sama.

"Adapun materi yang ditanyakan kepada Habib Novel terkait adanya semacam meme yang diposting seseorang berisi nomor rekening dan nama yayasan," sambungnya.

Meski begitu, Habib Novel diakuinya mengenal petinggi GNPF-MUI. Namun dengan pengurus Yayasan Keadilan untuk Semua, kata Ali, Novel disebut tidak kenal.

"Soal Bachtiar Nasir kenal, tapi hanya sebatas kenal sesama ulama. Kalau dengan para pengurus yayasan sama sekali tidak kenal. Jadi Habib Novel ini clear karena cuma mengklarifikasi saja," jelasnya.
Selain Habib Novel, Bareskrim juga memintai keterangan Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir serta dua saksi lainnya yaitu Islahudin dan Adnin pada kasus tersebut. Dalam pengusutan perkara ini, penyidik juga menggeledah rumah Adnin di Depok, Sabtu (11/2) dini hari.

(Detik-News/Info-Teratas/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: