Pesan Rahbar

Home » » Konsultasi Sebelum Nikah Eratkan Hubungan

Konsultasi Sebelum Nikah Eratkan Hubungan

Written By Unknown on Wednesday 22 February 2017 | 04:11:00


Melihat perkembangan zaman saat ini dengan adaya kerja-kerja yang dilakoni perempuan serta tingginya pendidikan wanita dan pemuda telah menciptakan aspek kehidupan berbeda. Dari itu konsultasi sebelum melangsungkan pernikahan dipandang penting guna erat serta abadinya hubungan pernikahan.

Seorang anggota lembaga keilmuan di Universitas Isfahan, Dr Zahra Fatihi Zadeh pada pertemuan ilmiah yang berkelanjutan tentang hubungan antara suami dan istri mengatakan, peran para wanita dan pria pada zaman sekarang ini sudah jauh berbeda dengan sebelumnya. Perbedaan ini bisa mengakibatkan kehidupan keluarga tidak berlangsung lama. Karena itu merujuk kepada spesialis untuk berkonsultasi menjadi sesuatu yang penting.

“Agar keharmonisan antara dua individu itu terjaga maka perlu campur tangan ilmu pengetahuan,” kata dia.

Dr Zahra lebih lanjut menjelaskan, banyak keluarga karena kurangnya pengetahuan atau masalah ekonomi atau masalah sosial kemasyarakatan, mereka hanya memikul permasalahannya sendiri. Hari ini, dengan banyaknya kerja-kerja yang dilakoni oleh perempuan dan tingginya pendidikan wanita dan pemuda telah menciptakan aspek kehidupan berbeda.

Dia juga menyinggung tentang tingginya statistik perceraian, terutama di kota-kota besar. Setiap empat pernikahan, kata dia, salah satunya berujung dengan perceraian.

“ Jenis pertanyaan saat konsultasi sebelum nikah, pengetahuan tentang kesehatan, kondisi jiwa serta timbangan dalam memilih teman hidup dengan bantuan spesialis akan menjadi bagian yang penting secara ilmiah dalam pernikahan,” demikiran terang Dr Zahra Fatihi Zadeh.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: