Pesan Rahbar

Home » » Mengenal Kriteria Penolong Imam Zaman afs!

Mengenal Kriteria Penolong Imam Zaman afs!

Written By Unknown on Tuesday 14 February 2017 | 17:14:00


Tanpa mengenal kriteria penolong Imam Zaman afs maka kita tidak akan berhasil menjadi penolong Imam afs.

Shabestan News Agency, terkait dengan ayat-ayat yang menjelaskan tentang Imam Mahdi afs, Hujjatul Islam Muhammad Baqir Haidari menjelaskan bahwa kisah-kisah seluruh anbiya Ilahi ada hubungannya dengan Imam Mahdi afs, dan mengenai ayat Al-Qur’an yang ada hubungannya dengan pembahasan Imam Mahdi afs para ulama menyebutnya dengan Ayatul Mahdi.

Dalam sebuah ayat Al-Qur’an disebutkan “bersabarlah dan jalinlah hubungan”, mengenai ayat ini maksud dari bersabar ialah kesabaran seseorang dalam menjalankan kewajiban-kewajiban Ilahi dan dalam meninggalkan segala yang diharamkan.

Dan maksud dari “jalinlah hubungan” ialah membuat hubungan secara maknawi dengan Imam Zaman afs, hubungan ini haruslah kuat sehinnga seseorang bisa mempersiapkan kemunculan Imam.

Hujjatul Islam Muhammad Baqir Haidari lebih lanjut menuturkan, Iblis dan bala tentaranya berupaya dengan sangat keras untuk merusak hubungan ini, oleh karena itu kita sebagai penanti Imam Zaman afs harus berusaha untuk selalu menjaga hubungan ini, ini sifat ini dalam Al-Qur’an disebut dengan Takwa.

Saat menjelaskan tentang definisi dari orang yang bertakwa, dalam surat Al-A’raf disebutkan bahwa orang-orang yang bertakwa ialah orang-orang yang saat dimana setan sedang membisiki dan mengganggu mereka, namun dengan berdzikir dan menampakkan kecintaannya kepada Allah swt mereka mampu mengalahkan bujuk rayu setan, dengan kata lain dengan mengingat Allah swt mereka mampu menghadapi tipu muslihat setan.

Dan jika kita tidak mengenal para penolong Imam Zaman afs dan tidak menghubungkan akhlaq kita dengan mereka, maka kita akan mengalami kerugian yang nyata, karena tanpa mengenal kriteria penolong Imam Zaman afs maka kita tidak akan berhasil menjadi penolong Imam afs.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: