Pesan Rahbar

Home » » Menjaga Kebersihan Anggota Tubuh Dari Dosa dan Maksiat!

Menjaga Kebersihan Anggota Tubuh Dari Dosa dan Maksiat!

Written By Unknown on Monday 13 February 2017 | 22:18:00


Kebersihan dan kesucian anggota-anggota tubuh yang utama dari dosa-dosa besar dan segala maksiat merupakan tiket untuk tinggal di dalam surga.

Shabestan News Agency, dalam sebuah ceramah, Hujjatul Islam Husain Ansharian menjelaskan bahwa para pencari suluk Ilallah dan orang-orang yang memiliki hati yang bersih, untuk mendidik dan memajukan masyarakat untuk meraih kesucian tidak pernah luput dari upaya mereka.

Beliau menambahkan, kebersihan terbagi menjadi empat macam, dimana yang pertama dan yang khusus ialah kebersihan badan dari segala kotoran dan najis.
Manusia yang sudah bersih dari hal di atas, bisa untuk melakukan ibadah kepada Allah swt.

Hujjatul Islam Anshariyan lebih lanjut menyampaikan, selain kebersihan yang disebutkan di atas, bagi orang bertakwa kebersihan anggota badan juga sangatlah penting, dimana jika manusia dapat menjaga telinga dan matanya dari segala kotoran, yakni tidak melihat dan tidak mendengar selain Allah swt, jika seperti ini maka pasti ia mampu berhubungan dengan Imam Zaman afs.

Kebersihan dan kesucian anggota-anggota tubuh yang utama dari dosa-dosa besar dan segala maksiat merupakan tiket untuk tinggal di dalam surga, dan kebersihan lainnya seperti kebersihan hati dari akhlaq-akhlaq buruk dan yang tercela juga penting untuk meraih kesempurnaan.

Rasulullah saww bersabda “satu pukulan Imam Ali as pada hari “perang Khandaq” itu lebih utama dari pada pahala seluruh manusia dan jin hingga hari kiamat.” Puncak kesucian akhlaq akan berakhir pada kesucian manusia tersebut, dimana kesucian ini khusus dimiliki Ahlul Bayt as, oleh sebab itu pahala amalan yang mereka lakukan berbeda dengan amalan semua makhluq, pungkas Hujjatul Islam Ansharian.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: