Pesan Rahbar

Home » » Penanti Sejati Harus Memiliki Sifat Ini

Penanti Sejati Harus Memiliki Sifat Ini

Written By Unknown on Thursday 23 February 2017 | 20:33:00


Di antara sifat yang harus dimiliki para penanti adalah berpegang teguh terhadap agama.

Shabestan News Agency, dalam kitab “gaya kehidupan penanti Imam Zaman afs” Hujjatul Islam Hasan Mula’i menjelaskan tentang beberapa sifat-sifat yang harus dimiliki oleh para penanti Imam Zaman afs, di antaranya ialah :

Pertama adalah jihad, jihad atau berperang bisa diartikan memerangi hawa nafsu yang semayam dalam diri dan juga bisa memerangi musuh musuh yang berusaha menghancurkan fitrah ke-manusia-an. Disamping jihad melawan hawa nafsu dan memerangi musuh kita juga dituntut untuk membuat suatu hubungan yang harmonis.

“Hubungan kita ada empat macamnya ; dengan Tuhan, diri sendiri, lingkungan dan makhluk lainnya “jelasnya.

Dan apabila kita membuka lagi kitab kitab hadist para imam maka akan kita temukan perkataan Imam Ali “ Barang siapa yang membuat hubungan yang dekat antara dirinya dengan Tuhannya, Maka Tuhan akan membuatkan hubungan yang dekat antara dirinya dan manusia lainnya “. Jika dengan Tuhan saja kita bisa membuat hubungan yang begitu dekat, mengapa kita tidak bisa membuat hubungan lainnya emnajdi dekat?

Kedua, sifat yang harus dimiliki para penanti adalah berpegang teguh terhadap agama. Salah satu aplikasi terpenting dalam menjaga agama adalah Sholat karena dalam hadist disebutkan Sholat adalah tiang agama. Dan selain sholat kita juga tidak boleh meninggalkan begitu saja Al Qur’an karena dia adalah pedoman yang membawa kita menuju jalan yang diridhai-Nya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: