Pesan Rahbar

Home » » Bahas Perkembangan llmu, Iran Gelar Muktamar Internasional

Bahas Perkembangan llmu, Iran Gelar Muktamar Internasional

Written By Unknown on Tuesday 7 March 2017 | 19:03:00


Muktamar Internasional untuk Pertumbuhan dan Perkembangan Ilmu Pengetahuan berasaskan Hikmah Ketuhanan akan digelar, pada bulan kedua tahun 1397 kelender Iran, di Universitas Tehran. Muktamar itu bersandar pada pemikiran-pemikiran Allamah Javadi Amuli.

Tanpa diragukan lagi, manusia mampu menyelesaikan berbagai kesulitan dan masalah hidup pada zaman ini karena adanya cahaya ilmu dan makrifat. Pertumbuhan ilmu pengetahuan merupakan salah satu tujuan para nabi as. Begitu juga Republik Islam Iran sejak pendiriannya menjadikan pertumbuhan ilmu pengetahuan sebagai bagian dari tujuan-tujuan asasnya.

Tugas pengembangan dan pertumbuhan ilmu pengetahuan itu diletakkan diatas pundak lembaga-lembaga ilmu. Dan sesuatu yang jelas bahwa pertumbuhan ilmu tanpa perkembangan mungkin saja bisa mengarah kepada hasil yang bermudarat bagi kehidupan manusia. Karena itu, pertumbuhan dan perkembangan ilmu itu sesuatu yang kembar yang tidak mungkin diperoleh kecuali berpegang pada pandangan menyeluruh dari berbagai segi. Dan hikmah ketuhanan adalah unsur asas yang menitikberatkan kepada berpikir, sedang hikmah kemanusiaan bersandar pada pembelajaran ketuhanan.

Dalam laporan itu ditambahkan, Universitas Tehran yang merupakan simbol pembelajaran tinggi bagi negara berniat menyampaikan pandangan ini serta dialog dan pandangan-pandangan pro kontra pada muktamar internasional tersebut. Muktamar Universitas Tehran itu bekerjasama Hauzah Ilmiah, lembaga-lembaga keilmuan dan kebudayaan dalam negeri serta para ahli-ahli keilmuan baik nasional maupun internasional.

Muktamar Internasional itu menargetkan adanya ulasan-ulasan tentang contoh, sarana dan alat pertumbuhan dan perkembangan ilmu berasaskan hikmah ketuhanan, ulasan-ulasan tentang hasil perkembangan ilmu dari berbagai tingkatan kehidupan, ulasan dan kritik atas pandangan ilmu agama dan alat-alat yang digunakan serta hasilnya dalam pertumbuhan ilmu pengetahuan, serta ulasan-ulasan lainnya. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dapat menujuk pada website muktamar, www.icaj.ut.ac.ir.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: