Pesan Rahbar

Home » » Mendidik Anak Saleh Dengan Budaya Masjid

Mendidik Anak Saleh Dengan Budaya Masjid

Written By Unknown on Tuesday 7 March 2017 | 19:25:00


Selain mendidik anak dalam lingkungan masjid, para orang tua juga bisa mendapatkan faedah dari penanaman pohon ketika ajal telah menjemputnya. Dengan menanam pohon, secara tidak sengaja mereka juga menghidupkan lingkungan sekitar dan ini merupakan amal jariyah yang dilakukannya.

Shabestan News Agency, Ayatullah Zainul Abidin Qurbani mengatakan bahwa salah satu faidah memiliki anak bagi orang tua adalah mereka bisa memberikan pengampunan untuknya setelah ajal menjemputnya.
Seperti yang sejarah katakan, masjid adalah tempat dimana orang tua bisa mengantarkan anak-anaknya untuk mempelajari berbagai macam ilmu. Masjid juga tempat pertama sebelum adanya bangku sekolah seperti sekarang ini.

Ayatullah Qurbani juga menambahkan jika masjid selain untuk sholat berjamaah juga menjadi tempat yang layak untuk kegiatan belajar mengajar karena tempatnya yang sangat strategis.
Di zaman sekarang, orang-orang berlomba untuk membuat pengajian di dalam masjid-masjid sekitar, ada yang harian, mingguan dan bulanan. Pengajianpun bermacam-macam mulai dari tafsir al quran sampai hadist Ahlul Bayt alaihissalam.

Dengan adanya pengajian semacam itu, kita juga harus bersyukur karena masyarakat awam yang notabenenya belum banyak mengetahui apa itu isi Al-Qur’an akhirnya mengetahui isinya.

Selain mendidik anak dalam lingkungan masjid, para orang tua juga bisa mendapatkan faedah dari penanaman pohon ketika ajal telah menjemputnya. Dengan menanam pohon, secara tidak sengaja mereka juga menghidupkan lingkungan sekitar dan ini merupakan amal jariyah yang dilakukannya, demikian terang Ayatullah Qurbani.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: