Pesan Rahbar

Home » » Tawaran Utusan Amerika Kepada Mahmoud Abbas

Tawaran Utusan Amerika Kepada Mahmoud Abbas

Written By Unknown on Wednesday 15 March 2017 | 20:38:00


Dalam pertemuan tersebut Utusan As berkata kepada Abbas bahwa jika Palestina kembali ke meja perundingan maka rezim Zionis akan membatalkan pembangunan distrik baru di Tepi Barat.

Shabestan News Agency, Pemimpin Otoritas Ramallah, Mahmoud Abbas, dalam pertemuan Selasa (14/3/2017) dengan utusan khusus Presiden Amerika Serikat di Ramallah, Jason Greenblatt, sebelumnya Greenblatt telah melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Zionis Israel, Benyamin Netanyahu.

Dalam pertemuan tersebut Utusan As berkata kepada Abbas bahwa jika Palestina kembali ke meja perundingan maka rezim Zionis akan membatalkan pembangunan distrik baru di Tepi Barat.

Beberapa sumber zionis Israel memprediksikan bahwa Abbas akan menerima rencana yang ditawarkan Amerika ini. Sementara itu, mereka juga mengatakan bahwa sebelumnya Jason Greenblatt telah melakukan pertemuan dengan Netanyahu yang berlangsung selama 5 jam, namun dalam pertemuan tersebut Netanyahu sama sekali tidak membahas tentang solusi pembentukan dua negara.

Berbagai informasi juga menyebut bahwa tidak lama lagi akan ada perundingan antara dua kubu, Palestina dan Amerika, dimana ini merupakan permulaan yang akan melanjutkan perundingan yang sudah terhenti dari tahun 2014 lalu.

Perlu disebutkan, Jason Greenblatt, Utusan Khusus Presiden Amerika di kawasan Timur Tengah, kemarin (14/3/17) melakukan pertemuan dengan Mahmoud Abbas, Presiden Otoritas Palestina. Pertemuan tersebut bertepatan dengan perjalanan Greenblatt ke Timur Tengah, dan bertujuan untuk mengevaluasi posisi pejabat Israel dan Palestina dan juga untuk memulai kembali pembicaraan damai yang telah terhenti sejak 2014.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: