Pesan Rahbar

Home » » Tidak Bermakna, Al-Qur’an Tanpa Hubungan Ahlul Bayt as

Tidak Bermakna, Al-Qur’an Tanpa Hubungan Ahlul Bayt as

Written By Unknown on Saturday 4 March 2017 | 19:07:00


Hubungan antara 14 manusia suci dengan para makhluq dan hamba-hamba Ilahi semuanya berdasarkan rahmat Ilahi.

Shabestan News Agency, bertepatan dengan peringatan hari syahadah Sayyidah Zahra sa, Hujjatul Islam Mas’ud Ali dalam ceramahnya menjelaskan bahwa dalam surat Ar-Rahman, disebutkan berbagai manifestasi rahmat Ilahi seperti langit, bumi, matahari, tanah, gunung dan lain sebagainya.

Ia menambahkan, rahmat yang berada di langit dan di bumi hanyalah seper seratus dari rahmat Ilahi, dan ini karena sebab tidak adanya kapasitas alam semesta dalam menerima rahmat Ilahi, namun semuanya berada dalam wujud suci nabi Muhammad saww dan Ahlul Bayt as.

Hujjatul Islam Mas’ud Ali melanjutkan, hubungan antara 14 manusia suci dengan para makhluq dan hamba-hamba Ilahi semuanya berdasarkan rahmat Ilahi.

Jika manusia memutus hubungannya dengan Ahlul Bayt as yang merupakan penyambung rahmat Ilahi, maka tidak akan ada lagi rahmat, cahaya dan kebaikan hidup yang akan menyertainya, jelasnya.

Jika seseorang tidak menjalin hubungan dengan Ahlul Bayt as maka Al-Qur’an juga tidak akan memberikan hidayah kepadanya, dan malah akan dihinakannya. Al-Qur’an akan menajdi pemberi hidayah jika bersama denagn Ahlul Bayt as, selain dari pada ini maka manusia akan merugi.

Adalah hal yang tidak mungkin mempergunakan Al-Qur’an tanpa ada hubungan dengan Ahlul Bayt, dan orang-orang yang mengatakan kami memiliki Al-Qur’an dan tidak lagi butuh kepada Ahlul Bayt as maka hidayah Al-Qur’an akan hilang untuknya, demikian jelas Hujjatul Islam Mas’ud Ali.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: