Pesan Rahbar

Home » » Khataman Al-Quran Ramadhan di Masjid Kufah

Khataman Al-Quran Ramadhan di Masjid Kufah

Written By Unknown on Thursday 1 June 2017 | 14:00:00


Cabang Quran pengurus masjid besar Kufah dan sejumlah makam menyelenggarakan khataman Quran bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

Menurut laporan IQNA seperti dikutip dari situs masjid besar Kufah, Sayyid Adil al-Yasiri, penanggung jawab cabang Darul Quran masjid Kufah mengatakan, pengurus masjid ini menyelenggarakan beragam aktivitas Ramadhan pada bulan ini, diantaranya adalah khataman al-Quran.

"Untuk ke-11 tahunnya masjid Kufah menyelenggarakan khataman al-Quran dan acara ini diselenggarakan setiap hari di mushalla Muslim bin Aqil,” imbuhnya.

Al-Yasiri menegaskan, pertemuan Ramadhan masjid juga mencakup sejumlah aktivitas guna meningkatkan pengetahuan fikih dan ma’rifah kaum mukminin dan kehadiran mereka di masjid besar ini pada hari-hari Ramadhan juga memiliki pahala dan ganjaran tersendiri.

Ia demikian juga mengatakan, pembacaan do’a Iftitah setelah salat Maghrib, pertemuan religi dengan dihadiri para pengajar hauzah ilmiah dengan topik budaya dan tujuan berpuasa serta dampak puasa dalam membangun masyarakat muslim serta meneladani orang lain termasuk sejumlah program masjid Kufah pada bulan suci Ramadhan.

Sayyid Adil al-Yasiri mengingatkan, khataman al-Quran Ramadhan diselenggarakan setiap malam setelah ceramah sejumlah ustad hauzah, dengan dihadiri para pecinta al-Quran dan para peziarah masjid Kufah di masjid ini.

(IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: