Pesan Rahbar

Home » » Ramadhan Kesempatan Untuk Mewujudkan Harapan Mahdawi

Ramadhan Kesempatan Untuk Mewujudkan Harapan Mahdawi

Written By Unknown on Wednesday 14 June 2017 | 12:06:00


Karena turunnya Al-Qur’an bulan Ramadhan menjadi sangat agung, tidak hanya itu turunnya Al-Qur’an juga tepat pada malam laylatul qadr.

Shabestan News Agency, berkaitan dengan kemuliaan dan keagungan bulan suci Ramadhan, Hujjatul Islam Mujtaba Kalbasi menjelaskan bahwa bulan suci Ramadhan merupakan bulan Al-Qur’an dan bulan untuk mendekatkan diri kepada Allah swt, dan di bulan ini banyak cara untuk menyampaikan keinginan kita kepada Allah swt melalui Imam Zaman afs, salah satu kesempatan terbaik ialah pada malam laylatul qadr.

Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwasanya keagungan bulan suci Ramadhan karena di bulan ini Al-Qur’an yang merupakan kitab suci umat Islam diturunkan, sebagaimana mengenai hal ini Al-Qur’an menyebutkan “bulan Ramadhan yang telah diturunkan Al-Qur’an di dalamnya untuk memberikan petunjuk kepada manusia.”

Karena turunnya Al-Qur’an bulan Ramadhan menjadi sangat agung, tidak hanya itu turunnya Al-Qur’an juga tepat pada malam laylatul qadr, jelas Hujjatul Islam Kalbasi.

Berdasarkan apa yang disebutkan di dalam doa Iftitah bahwasanya dengan kemunculan Imam Zaman afs keadilan akan meliputi semua tempat, dan keadilan yang akan dibawa oleh Imam Zaman afs adalah keadilan yang mendapatkan dukungan dari para malaikat muqarab Ilahi, jelasnya.

Lebih lanjut Hujjatul Islam Makanwi menuturkan, mengenai makna perhatian Imam Zaman afs kepada kita di bulan suci Ramadhan ini ialah jika kita berada di jalan yang benar dan memiliki harapan yang hak, serta jika kita memiliki hubungan dengan Allah swt dan dengan Imam Zaman afs.

Selain itu, menjalin hubungan dengan maqam wilayah dan menghubungkan jiwa dan hati dengan Imam Zaman afs tidak hanya akan menjamin kehidupan manusia bahkan juga akan menyempurnakan kekurangan-kekurangan yang ada dalam diri manusia, demikian jelasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: