Pesan Rahbar

Home » » Ucapan Imam Sajjad as Saat Berpisah Dengan Bulan Ramadhan

Ucapan Imam Sajjad as Saat Berpisah Dengan Bulan Ramadhan

Written By Unknown on Saturday 10 June 2017 | 11:08:00


Kemudian Rasulullah saww berkata “tidak, bulan Ramadhan sedang menghampiri kita di bulan ini Allah swt akan mengampuni orang-orang yang suka menghadap Kiblat.

Shabestan News Agency, berkaitan dengan bulan suci Ramadhan, Hujjatul Islam Sayyid Husaini Qomi menjelaskan bahwa Imam Sajjad as di dalam doa Sahifah Sajjadiyah tentang perpisahan dengan bulan Ramadhan mengatakan “Ya Allah saat ini sebuah musibah sedang mendatangi kami, gantilah kami di dalam musibah ini.”

Ia menambahkan, ada sebagian orang yang saat berpisah dengan bulan Ramadhan ini mereka mengalami ketakutan dimana bagi mereka perpisahan ini adalah sebuah musibah, maka dari itu mintalah kepada Allah swt agar kita bisa merasakan keagungan bulan suci Ramadhan ini.

Dalam sebuah riwayat diceritakan bahwasanya Rasulullah saww saat menjelang akhir bulan Ramadhan duduk bersama dengan para sahabat-sahabatnya, sambil bergetar Rasulullah saww berkata “Subhanallah” 3 kali, kemudian para sahabat yang hadir berkata : ada apa wahai Rasul? Apakah musuh sedang menyerang? Kemudian Rasulullah saww berkata “tidak, bulan Ramadhan sedang menghampiri kita di bulan ini Allah swt akan mengampuni orang-orang yang suka menghadap Kiblat.

Dalam sebuah hadits disebutkan bahwa Jika seseorang berpuasa satu hari saja, maka meskipun Allah swt memenuhi seluruh penjuru bumi ini dengan emas, hal itu masih belum cukup sebagai pahala satu hari dari puasanya. Rahmat dan karunia Ilahi ini jangan digambarkan sebagai bentuk berlebih-lebihan, karena hal ini memang nyata adanya, demikian jelas Hujjatul Islam Husaini Qomi.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: