Pesan Rahbar

Home » » Mengenal Imam Zaman afs dan Persiapan Kemunculannya

Mengenal Imam Zaman afs dan Persiapan Kemunculannya

Written By Unknown on Saturday 10 June 2017 | 11:12:00


Imam Baqir as bersabda “barang siapa yang mati dan dia mengenal Imam Zamannya maka ia seperti orang yang berada di bawah kemah Imam Zaman as.”

Shabestan News Agency, berkaitan dengan mempersiapkan kemunculan Imam Zaman afs, Hujjatul Islam Sayyid Husain Mukmini menjelaskan bahwa sesroang mendatangi Imam Zaman afs dan menawarkan segelas air kepada Imam, Imam mengambil gelas itu dan kemudian berkata “demi Allah, jika para Syi’ah kami selalu mengingatku seperti halnya meminum air maka pasti aku akan muncul.”

Apakah kita selalu mengingat Imam Zaman afs? Seberapa banyak kita mengingat Imam Zaman afs di dalam doa kita ?, Rasulullah saww bersabda “barang siapa yang mati tanpa mengenal Imam Zamannya, maka matinya seperti mati Jahiliyah.”

Makrifat dan mengenal Imam Zaman afs memiliki faedah yang sangat luar biasa, Imam Baqir as bersabda “barang siapa yang mati dan dia mengenal Imam Zamannya maka ia seperti orang yang berada di bawah kemah Imam Zaman as.”

Mengenal wali Allah, yaitu Imam Zaman afs adalah satu-satunya jalan keselamatan, yang dengan meminta kepada Allah yang maha suci dan dengan kesungguhan dalam beramal maka semuanya menjadi mungkin.

Salah satu sahabat Imam Jakfar Shadiq bertanya pada beliau : ya Imam! Apa yang harus kulakukan jika aku ada di zaman kemunculan Imam Mahdi as?, Imam as berkata “bacalah doa ini : Ya Allah, perkenalkanlah dirimu karena jika engkau tidak mengenalkan dirimu maka aku tidak akan mengenal Nabi-Mu, Ya Allah, perkenalkan Rasul-Mu karena jika aku tidak mengenal Rasulmu maka aku tidak akan mengenal Hujjah-Mu, Ya Allah, perkenalkanlah Hujjah-mu, karena jika aku tidak mengenal Hujjahmu maka agamaku akan tersesat”.

Dalam riwayat lainnya Imam Shadiq as bersabda “jika aku dapat merasakan hari tersebut (kemunculan Imam afs) maka aku akan menjaga nyawaku untuknya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: