Pesan Rahbar

Home » » Kezhaliman Yang Menimpa Wilayat Ahlul Bait as

Kezhaliman Yang Menimpa Wilayat Ahlul Bait as

Written By Unknown on Sunday 16 July 2017 | 08:40:00


Memisahkan antara kemampuan dari spiritual merupakan faktor dan penyebab kezhaliman yang menimpa Imam Ali as yang merupakan wali Allah di atas bumi ini.

Shabestan News Agency, Hujjatul Islam Ali Ridha Panahian dalam sebuah kajian akhlaqnya menyinggung tentang pembahasan Ghadir Khum yang bukan khusus untuk sebuah masa saja, akan tetapi masalah ini berhubungan dengan setiap kaum dan bangsa.

Ia melanjutkan, kita harus mengkaji sejarah tentang hal ini, yakni mengapa di dalam masalah ini terdapat banyak pelajaran untuk kehidupan yang lebih baik.

Saat ini, masalah hubungan antara kemampuan dan spiritual di dalam benak masyarakat umum masih belom terselesaikan dengan baik, oleh sebab itu sebagian di antaranya setuju dengan adanya kemampuan pada pemimpin-pemimpin spiritual dan sebagian di antaranya lagi bertentangan dengan hal ini.

Mengenai kezhaliman wilayat Ahlul Bait as, Hujjatul Islam Panahian mengatakan bahwa memisahkan antara kemampuan dari spiritual merupakan faktor dan penyebab kezhaliman yang menimpa Imam Ali as yang merupakan wali Allah di atas bumi ini.

Mengenai perkataan yang menyatakan bahwa kemampuan untuk menjalankan sebuah pemerintahan butuh kepada keahlian adalah ucapan yang benar, namun banayk di antara mereka yang menisbahkan hal ini kepada dirinya sendiri sehingga mereka berusaha memisahkan kemampuan tersebut dari maknawiyat, demikian jelas Hujjatul Islam Ali Ridha Panahian.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: