Pesan Rahbar

Home » » Para Pemimpin Muslim Eropa Memulai Tour Protes Terorisme

Para Pemimpin Muslim Eropa Memulai Tour Protes Terorisme

Written By Unknown on Tuesday 11 July 2017 | 02:12:00


Sekelompok pemimpin muslim Eropa menggelar sebuah tour anti aksi-aksi teroris yang mengguncang Benua Eropa. Mereka menggelar tour ini hingga hari ulang tahun serangan teroris ke kota Nice, Prancis, beberapa waktu lalu.

Tour keliling Eropa dengan menggunakan bis ini akan dimulai dari kota Paris bersamaan dengan hari ulang tahun peringatan serangan teroris ke kota Nice beberapa waktu lalu itu. Tour akan berakhir dengan kembali ke kota Paris.

Para tokoh muslim dari Tunisia, Belgia, Inggris, dan Prancis berangkat bersama para tokoh lintas agama dalam tour anti terorisme ini.

Tour anti terorisme itu bertujuan menghidupkan kembali kenangan para korban teroris sembari mengecam seluruh bentuk aksi kekerasan.

Brussel ibukota Belgia, Berlin ibukota Jerman, dan kota Nice menjadi tempat-tempat para peserta tour berkumpul untuk menyampaikan aspirasi. Selama berhenti di Berlin, para peserta berharap bisa bertatap muka dengan Angela Merkel, Kanselir Jerman.

Menurut rencana, tour anti terorisme itu akan dimulai dari tanggal 14 juli mendatang yang merupakan hari ulang tahun pertama peringatan atas aksi serangan teroris ke kota Nice Prancis.

Dalam aksi teroris Nice, seorang sopir berkebangsaan Prancis dan berdarah Tunisia menyerang warga Prancis yang sedang pulang dari pesta Bastille Day dan merenggut nyawa 86 orang.

Pada bulan Desember lalu, seorang sopir berdarah Pakistan menyerang warga yang sedang berbelanja untuk hari Krismas dan membunuh 12 orang.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: