Pesan Rahbar

Home » » Al-Qur’an Karim Pegangan dan Pedoman Umat Islam

Al-Qur’an Karim Pegangan dan Pedoman Umat Islam

Written By Unknown on Saturday 12 August 2017 | 20:24:00


Rasulullah saww dalam sebuah pesannya kepada umat Islam mengatakan “telah aku tinggalkan sesuatu yang sangat berharga di tengah kalian yaitu Al-Qur’an dan keluargaku.”

Shabestan News Agency melaporkan dari Kermansyah, dalam sebuah penjelasannya Ayatullah Mahmud Muhammadi menjelaskan bahwa saat kita melihat pada Al-Qur’an maka kita kan temukan bahwa terdapat hubungan yang sangat dalam dan kuat antara budaya pengorbanan dan syahadah dengan budaya Qur’ani.

Ayatullah Muhammadi menambahkan, meskipun berbagai konspirasi dan serangan musuh terhadap budaya revolusi Islam, namun berkat ruh Qur’ani yang ada dalam diri rakyat dan kepemimpinan pemimpin Revolusi Islam Iran maka kami masih bisa menghadapinya.

Al-Qur’an Karim merupakan pegangan dan pedoman kaum muslimin yang sangat berharga, sebagaimana Rasulullah saww dalam sebuah pesannya kepada umat Islam mengatakan “telah aku tinggalkan sesuatu yang sangat berharga di tengah kalian yaitu Al-Qur’an dan keluargaku.”

Lebih lanjut Ayatullah Muhammadi menuturkan, membaca dan menghafal Al-Qur’an sangatlah baik, namun yang lebih penting lagi ialah memahami pesan-pesan yang terdapat di dalamnya serta mengamalkannya, sehingga dengannya kita mampu untuk menjalankan kehidupan kita dan juga sosial dengan baik.

Ia juga menjelaskan, banyak dari kerusakan-kerusakan yang terjadi di masyarakat bisa dihindari dengan memahami kajian Al-Qur’an dengan tepat, kitab suci Al-Qur’an mencakup perkara dan permasalahan yang mempriotaskan kepentingan manusia dimana jika masyarakat akrab dengannya maka mereka akan terlindungi dari kerusakan sosial.

Amar makruf dan nahi munkar merupakan asas dan dasar utama dalam mencegah kerusakan-kerusakan yang terjadi di dalam masyarakat dan kebudayaan, oleh karena itu dua kewajiban Ilahi ini harus dilakukan dan diterapkan di masyarakat dengan sebenar-benarnya.

Berbagai perangkat terutama kebudayaan harus menjadikan masalah ini sebagai prioritas program mereka, karena langkah-langkah ini harus segera diatasi di masyarakat.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: