Pesan Rahbar

Home » » Serangan Teroris Terhadap Warga Muslim Inggris Berhasil Digagalkan

Serangan Teroris Terhadap Warga Muslim Inggris Berhasil Digagalkan

Written By Unknown on Tuesday 15 August 2017 | 20:03:00


Dengan melakukan serangan terhadap markas para pengikut aliran neo-Nazi, pihak kepolisian Inggris berhasil meringkus kaum radikal yang telah berencana untuk melakukan serangan teroris terhadap lembaga dan para pemimpin muslim Inggris.

Seperti dilansir Sputnik kemarin, warga radikal yang berhasil diringkus itu berjumlah 40 orang. Dalam investigasi yang telah dilakukan oleh pihak kepolisian Inggris berhasil ditemukan bahwa mereka sedang bersiap-siap untuk melakukan serangan-serangan teroris terhadap warga muslim Inggris.

Semua warga radikal itu memiliki hubungan dengan gerakan neo-Nazi yang masih bercokol di Inggris.

Mayoritas warga radikal yang berhasil diringkus itu berdomisili di kota Yorkshire. Aktifitas neo-Nazi di Inggris semakin meningkat dari sejak salah satu anggota Parlemen Inggris yang berasal dari Partai Buruh dibunuh oleh sebuah kelompok rasis pada tahun 2016 lalu.

Pihak kepolisian Inggris mengumumkan bahwa kemungkinan tujuan kelompok ini adalah serangan terhadap lembaga dan para pemimpin muslim di kalangan masyarakat Inggris.

Dari sejak serangan teroris yang terjadi pada bulan Juni tahun ini di dekat Finbury Park yang terletak di utara London, pihak kepolisian Inggris selalu mengawasi dan memantau gerak-gerik kelompok radikal di Inggris. Seperti diketahui bersama, serangan teroris tersebut merenggut nyawa satu warga muslim dan menyebabkan sebelas warga yang lain luka-luka.

(Sputnik/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: