Pesan Rahbar

Home » » Berkah Syuhada Penjaga Haram

Berkah Syuhada Penjaga Haram

Written By Unknown on Friday 22 September 2017 | 19:59:00


Namun dengan kebangkitan yang dilakukan Imam Husain as serta darah yang tertumpah menjadikan masyarakat tidak lagi diam dihadapan kezhaliman, begitu juga saat ini berkat para syuhada yang kita miliki masyarakat kita menjadi masyarakat muqawwam.

Shabestan News Agency, Sekjen Forum Dunia Pendekatan Mazhab-mazhab Islam, Ayatullah Muhsin Araki, dalam acara peringatan syahid Hojaji menyinggung tentang syahid di jalan Allah swt untuk menjaga haram Ahlul Bait as pada hakikatnya membela dan melindungi haram Allah swt, karena dimanapun terdapat ketakwaan dan kesucian maka di situlah haram Ilahi.

Sekjen Forum Dunia Pendekatan Mazhab-mazhab Islam ini menekankan bahwa para syuhada penjaga haram yang kita miliki mereka adalah para syuhada yang merupakan simbol pertolongan Ilahi kepada agama Islam.

Sebagaimana yang dijelaskan dalam Al-Qur’an Karim bahwasanya pada hakikatnya para syuhada tidaklah mati namun mereka hidup. Dengan pergerakannya, para syuhada penjaga haram menghilangkan ketakutan di masyarakat, dan pada akhirnya mereka mampu membentuk masyarakat yang tidak akan pernah takut akan ancaman dan serangan para imperialis seperti Amerika dan sekutunya.

Lebih lanjut Ayatullah Muhsin Araki menuturkan, pada zaman Imam Husain as masyarakat kala itu acuh terhadap kezhaliman yang terjadi saat itu, bahkan orang-orang saat itu termasuk yang suka berbuat zhalim.

Namun dengan kebangkitan yang dilakukan Imam Husain as serta darah yang tertumpah menjadikan masyarakat tidak lagi diam dihadapan kezhaliman, begitu juga saat ini berkat para syuhada yang kita miliki masyarakat kita menjadi masyarakat muqawwam, demikian jelasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: