Pesan Rahbar

Home » , » Dari Imam Husain, Kita Belajar Bertanggung Jawab

Dari Imam Husain, Kita Belajar Bertanggung Jawab

Written By Unknown on Wednesday 27 September 2017 | 09:52:00


Sekretaris Jenderal Hizbullah Lebanon menegaskan supaya kita memiliki sikap yang tegas dalam mengahadapi isu-isu yang sangat signifikan seperti eksistensi Israel dan kelompok-kelompok takfiri di Timur Tengah.

Demikian pernyataan ini ditegaskan oleh Sayyid Hasan Nashrullah pada saat orasi di malam kelima ritual duka Muharram yang diselenggarakan di Yayasan Sayyidus Syuhada Dhahiyah, selatan Beirut, seperti dilansir al-‘Ahd hari ini.

“Kita tidak boleh lengah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sehubungan dengan fenomena-fenomena yang berhubungan erat dengan rakyat, tanah air, dan kebijakan yang membuahkan kemuliaan,” tukas Nashrullah.

“Fenomena yang sedang terjadi di kawasan ini termasuk kelompok fenomena yang bisa menentukan nasib dan masa depan kawasan. Untuk itu, kita harus merasa bertanggung jawab dalam hal ini. Kita semua telah belajar bertanggung jawab dari Imam Husain dan para sahabat beliau,” lanjut Nashrullah.

Sekjen Hizbullah kembali menekankan, “Sekarang kesabaran keluarga syuhada kita sangat berbeda dalam menghadapi kesedihan. Kesabaran mereka serupa dengan kesabaran Imam Husain as dan Sayyidah Zainab as. Mereka memahami makna luka dan juga mengetahui bagaimana harus bersabar menghadapi luka ini.”

“Mereka yang sekarang berada dalam kondisi pengepungan dari seluruh penjuru mengetahui apa arti kesabaran dalam menanggung rasa lapar, dahaga, dan tanggung jawab yang berat,” tukas Nashrullah.

(Al-‘Ahd/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: