Pesan Rahbar

Home » , » Dengan Produk Halal, Korsel Berusaha Sedot Wisatawan Muslim

Dengan Produk Halal, Korsel Berusaha Sedot Wisatawan Muslim

Written By Unknown on Friday 15 September 2017 | 02:19:00


Korea Selatan sangat optimis produk dan makanan halal bisa meniupkan nyawa baru bagi proyek turisme di negara ini.

Seperti dilansir oleh About Islam kemarin, deputi Tim Asia dan Timur Tengah di Badan Turisme Korsel menukaskan, “Demi memberikan pelayanan yang lebih berkenan untuk para wisatawan muslim, Korsel telah meresmikan sekitar 237 restoran dengan mengangkat slogan “Bersahabat dengan Muslimin”. Semua restoran ini sudah eksis sekarang.”

Jumlah restoran ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun. Tahun lalu, jumlah restoran yang menghidangkan makanan halal bagi wisatawan muslim hanya berjumlah 135 buah.

Badan Turisme Korsel juga sedang menggelar “Pekan Restoran Halal” dalam rangka menarik simpati para wisatawan muslim ini.

Pekan Restoran Halal ini akan berlanjut hingga tanggal 31 Oktober mendatang. Program ini bisa membantu para turis dan wisatawan muslim untuk menemukan restoran halal di seantero Korsel.

Program Pekan Restoran Halal digelar tiap tahun dan telah dimulai dari tahun kemarin.

Jumlah penduduk muslim Korea berkisar antara 1.130 hingga 140.000 orang.

Para petinggi Korea memang sedang berusaha keras untuk mencari jalan keluar guna menyedot para wisatawan muslim. Agen-agen turisme juga bekerja sama dalam rangka tujuan ini.

Pada tahun 2016 lalu, 980 ribu wisatawan muslim berkunjung ke Korea. Jumlah ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan jumlah wisatawan muslim pada tahun 2015 yang hanya berkisar pada angka 740 ribu orang.

(About-Islam/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: