Pesan Rahbar

Home » » Keimanan Harus Disertai Dengan Ilmu

Keimanan Harus Disertai Dengan Ilmu

Written By Unknown on Friday 22 September 2017 | 20:10:00


Manusia saat ini telah mencapai derajat ilmu yang tinggi, namun karena tidak adanya penyucian jiwa dan spiritual maka banyak musibah yang menimpa umat manusia.

Shabestan News Agency, Ayatullah Sayyid Ali Ridha Ibadi dalam sebuah acara pembukaan ajaran baru di hauzah ilimiah menjelaskan bahwa kemanusian yang ada dalam diri manusia bisa hidup dengan ilmu, karena tanpa adanya ilmu manusia tidak akan bisa melakukan suatu apapun.

Ia menambahkan, yang harus diketahui ialah bahwa kedudukan ilmu sangatlah tinggi dan tidak ada bandingannya.

Sambil menjelaskan bahwa iman harus disertai dengan ilmu, Ayatullah Ibadi menekankan, manusia saat ini telah mencapai derajat ilmu yang tinggi, namun karena tidak adanya penyucian jiwa dan spiritual maka banyak musibah yang menimpa umat manusia.

Allah swt telah memilih manusia untuk tujuan yang sangat tinggi, dan karenanya semua jalan mengarah pada-Nya, terangnya.

Lebih lanjut Imam Jum’at di Birjand ini menuturkan, saat ini kita menyaksikan pembunuhan dan pembantaian di negara-negara muslim seperti Myanmar, Nigeria, Yaman dan lain sebagainya, namun ironisnya kita juga menyaksikan ketidak pedulian orang-orang, dan tidak ada satu suara pun yang disuarakan negara-negara lain bahkan negara Islam, lantas dimana rasa kemanusiaan mereka.

Mereka melakukan semuanya atas dasar Islam, namun tidak satupun di antara mereka bahkan orang-orang berilmu dari mereka yang mengatakan bahwa mengapa melakukan pembantaian di bulan haram, demikian jelas Ayatullah Ibadi.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: