Pesan Rahbar

Home » » Kejahatan Baru Koalisi Arab Saudi

Kejahatan Baru Koalisi Arab Saudi

Written By Unknown on Monday 18 September 2017 | 13:23:00


Pesawat-pesawat tempur Koalisi Arab pimpinan Arab Saudi menggempur sebuah mobil yang memuat 12 orang penumpang. Semua penumpang mobil ini tewas di tempat.

Demikian berita ini dilansir oleh al-Masirah hari ini.

Menurut pengakuan para saksi lokal di tempat, kejahatan terbaru ini terjadi di Huraib al-Qaramisy di Propinsi Ma’rib, sekitar 70 kilometer dari kota Shan’a.

Dalam keterangan yang ditegaskan oleh pejabat setempat, di antara korban itu terdapat dua anak-anak, enam wanita, dan empat pemuda. Mereka semua berasal dari daerah Sharawih.

Mobil yang ditumpangi oleh para penumpang itu hancur berantakan.

Koalisi Arab pimpinan Arab Saudi memasuki perang Yaman dari sejak bulan Maret 2015 lalu. Dari sejak perang ini meletus hingga sekarang, 8.400 warga Yaman tewas dan 48.000 orang terluka.

Palang Merah Internasional juga telah memperingatkan bahwa perang Yaman ini hingga akhir tahun 2017 mendatang akan menyebabkan sekitar 850.000 warga Yaman terjangkit wabah kolera.

Menurut pengakuan PBB pada bulan Juli lalu, perang dan kelaparan di Yaman telah menyebabkan 80 persen anak-anak Yaman sangat memerlukan bantuan.

Kejahatan para agresor Saudi juga telah menyebabkan banyak rumah di Yaman hancur berantakan. Kejahatan Arab Saudi sebelum ini terjadi di Shan’a dan menelan korban sebanyak 150 warga sipil.

(Al-Masirah/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: