Pesan Rahbar

Home » » Yahudi Amerika Demonstrasi Protes Netanyahu

Yahudi Amerika Demonstrasi Protes Netanyahu

Written By Unknown on Friday 22 September 2017 | 20:20:00


Ratusan orang Yahudi Ortodoks di Amerika Serikat menggelar demonstrasi untuk mengecam kebijakan-kebijakan Benjamin Netanyahu. Mereka mereka, ia adalah biang seluruh bencana.


Demikian berita ini dilansir oleh al-Yawm al-Sabi’ kemarin.

Ratusan orang Yahudi Ortodoks tersebut menggelar demonstrasi protes untuk menyambut kedatangan Netanyahu pada sidang umum PBB ke-72 di Amerika.

Dengan slogan-slogan “engkaulah biang bencana” dan “engkaulah yang membuat mereka”. Para demonstran Yahudi itu mengecam seluruh kebijakan Netanyahu.

Pemimpin Asosiasi Yahudi Ortodoks yang selalu menentang seluruh tindakan rezim Zionis dan ikut serta dalam demonstrasi itu menegaskan, “Yahudi Israel dan Netanyahu bukan wakil kami. Ia tidak berhak berpidato di PBB atas nama kami.”

Yahudi Ortodoks adalah salah satu cabang utama Yahudi. Kelompok ini muncul untuk melawan gerakan reformisme pada permulaan abad ke-19 Masehi. Kelompok ini mengikuti tradisi-tradisi kuno dan sangat menekankan ajaran-ajaran serta teks-teks keagamaan. Dibandingkan dengan aliran-aliran Yahudi yang lain, Yahudi Ortodoks lebih ketat menjalankan agama. Menurut mayoritas mereka, Talmud diturunkan oleh Tuhan dan mereka menjadikan kitab ini sebagai rujukan. Mereka menolak setiap bentuk perubahan dan perombakan dalam agama. Syariat menurut keyakinan mereka tidak akan pernah berubah. Untuk itu, kelompok ini menolak pandangan-pandangan modernis yang diangkat oleh Yahudi reformis.

Sekitar 25 persen dari Yahudi Israel, 27 persen Yahudi Amerika, dan 70 persen Yahudi Inggris merupakan pengikut setia Yahudi Ortodoks.

(Al-Yawm-Al-Sabi’/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: