Pesan Rahbar

Home » , » Detik-detik Ahmad Dhani Kena 'Skakmat', Kalah Debat Lalu Tinggalkan Meja Diskusi Saat Live

Detik-detik Ahmad Dhani Kena 'Skakmat', Kalah Debat Lalu Tinggalkan Meja Diskusi Saat Live

Written By Unknown on Saturday 20 October 2018 | 16:56:00


Musisi Ahmad Dhani berbicara sesumbar terkait status tersangka yang disandangnya beberapa kali.

Suami Mulan Jameela ini diketahui menyandang status tersangka kasus pencemaran nama baik dan terkait dugaan ujaran kebencian (hate speech) di unggahan video yang dibuatnya di Hotel Majapahit Jl Tunjungan Surabaya, Minggu (26/8/2018).

Saat itu Ahmad Dhani yang tengah berada di Surabaya untuk melakukan deklarasi #2019GantiPresiden ditolak kedatangannya oleh sekelompok orang.

Atas apa yang dialaminya, Ahmad Dhani sempat berucap 'idiot' kepada kelompok orang tersebut.

Oleh karena itu dirinya ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat pasal 27 ayat 3 tentang ujaran kebencian.

Musisi yang kini berpindah haluan ke politik itu mengaku sudah lebih dari 10 kali dirinya ditetapkan tersangka oleh aparat penegak hukum.

Namun, ia tak pernah menikuti jalannya proses persidangan dan ditahan oleh polisi.

Pengakuan itu ia sampaikan di Bareskrim Mabes Polri, Jumat (19/10/2018), saat hendak membuat laporan terkait persekusi yang dialaminya.

"Saya jadi tersangka ini sudah 11 kali," ucap ayah kandung Dul Jaelani itu.

Dari sebelas penetapannya sebagai tersangka, Dhani mengaku baru satu kasus yang membuatnya menjalani proses peradilan yakni ketika kasus ujaran kebencian yang sedang berproses di PN Jakarta Selatan.

Dhani pun mengaku heran pada status tersangkanya.

“Jadi kita tidak boleh menyatakan polisi korup wajib diinjak kepala? Polisi tidak paham bahwa ujaran kebencian itu adalah pernyataan kebencian kepada sesuatu yang baik. Pernyataan kebencian kepada sesuatu hal yang (buruk) itu bukan ujaran kebencian,” tulis Dhani dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Kamis (18/10/2018).

Hal ini kembali ditegaskan dalam sesi debat panas Ahmad Dhani tersangka lagi yang ditayangkan Inews. Saking ngotot dengan asumsinya Ahmad Dhani pun membuat analogi kemana-mana. Faktanya didalam hukum tidak mengenal analogi. Hal ini dijelaskan pengamat hukum Albert Aries. Namun demikian Ahmad Dhani tidak mufakat dengan penjelasan pengamat hukum Albert Aries sehingga akhirnya meninggalkan sesi debat panas.

Berikut videonya:







(Berita-Terheboh/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: