Pesan Rahbar

Home » » Ciri-ciri Pemerintahan Imam Zaman afj

Ciri-ciri Pemerintahan Imam Zaman afj

Written By Unknown on Friday 11 July 2014 | 04:54:00


Makna akhir zaman?
Apakah berari waktu akhir dari jaman atau bagaimana?

Ada beberapa makna:
  1. Sejak lahirnya Nabi saaw manusia memasuki masa baru sampai kiamat nantinya.
  2. Sejak lahirnya Imam Zaman afj manusia memasuki era baru.
  3. Akhir dari sebuah era dan dimulainya era baru
Sebelum dhuhurnya Imam Zaman manusia memiliki akhlak kebiasaan yang mana semua itu akan berubah dengan datangnya Imam afj.

Manusia ada yang meragukan apakah mungkin terjadi suatu zaman dimana kondisinya berkebalikan dengan apa yang seumur hidupnya ia lihat. Kehidupan penuh keadilan dan tidak ada yang merasa kekurangan.
Riwayat dari Salamn yang dinukil dari Nabi saw. Sebuah riwayat yang menjelaskan kejadian yang akan terjadi dimasa sebelum dhuhurnya Imam afj diapun takjub dan berkata apakah hal itu benar-benar akan terjadi? Namun yang menjadi masalah kita sudah merasa biasa, dan kejadian-kejadian sebelum dhuhurnya Imam Zaman kita pandang sebagai suatu hal yang biasa. Padahal semua itu bukan kejadian biasa.

Akhir Zaman bisa disebut dengan Akhir dari sebuah era dan dimulainya era baru. Yang menjadi pertanyaan dibenak, era baru ini memiliki cirri-ciri seperti apa? Ciri-ciri yang tidak hanya sesuai dengan keyakinan aqidah kita.  Tapi sesuai dengan mereka yang memiliki agama. Keyakinan bahwa akan ada seorang penyelamat dimana umat manusia akan diselamatkannya. Dimana sesuai keyakinan kita dia adalah Imam Mahdi afj. Imam kedua belas yang mana Nabi Muhammad memerintahkan agar manusia taat padanya. Sesuai dengan aqidah kita, dia yang mengaku sebagai almasih, dia yang memiliki devinisi bermacam-macam dimata masing-masing agama.

Bisa jadi ketika dia datanga orang-orang Yahudi akan berkata bahwa orang tersebutlah yang kita nanti-nanti, jadi sebenarnya hanya beda dalam penyebutan semata, sebenarnya sosok yang dimaksud oleh masing-masing kelompok itu sama, orang yang sama. Walaupun dengan devinisi yang berbeda namun orang yang dimaksud sebenarnya hanya satu, orang yang diharapkan sebagai penolong bagi seluruh umat manusia di era baru nantinya.

Allah swt tidak menerima pemerintahan dan kepemimpinan kecuali kepemimpinan para maksumin, karena orang-orang inilah yang dipilih pribadi Allah sendiri untuk menjadi pimpinan, seperti juga kepemimpinan para nabi dan Rasul sebelumnya.

Kenyataan dilapangan banyak manusia yang mencukupkan diri dengan pimpinan dan pemerintahan made in manusia secara pribadi, bersama dengan berkarung-karung kepentingan mereka menolak pemerintahan dari orang-orang yang menjadi utusan Allah swt. Lalu Dunia mereka desain atau tepatnya mereka rusak sesuai keinginan mereka. Kehancuran, ketimpangan menyebar rata dimana-mana, hari ini diberbagai penjuru dunia berapa banyak hati menjerit karena yang mereka hadapi dan rasakan hanya ketidakadilan yang merajalela namun mereka hanya mampu membungkam mulut terpaksa, diam seribu bahasa.

Permisalan kita layaknya anak ayam yang kehilangan induknya sesungguhnya kebingungan tidak tahu apa yang harus diperbuat.

Pada kesempatan ini coba kita lihat cirri-ciri pemerintahan yang dipimpin Imam Mahdi afj nantinya:
  1. Pemerintahan Imam adalah pemerintahan dibawah seorang khalifatullah.
  2. Pimpinan diera ini adalah seorang alim paling berilmu sepanjang zaman.
  3. Pimpinan adalah seorang maksum, jadi berbeda dari pimpinan yang kita biasa lihat, pemimpin ini benar-benar memimpin untuk umat manusia. Pemimpin yang tidak mementingkan kepentingan sendiri dan keluarga diatas kepentingan lain termasuk kepentingan Negara.
  4. Pimpinan benar-benar memiliki kuasa mutlak. Memiliki kekuatan penuh. Namun ini jangan dimaknai beliau adalah orang kejam yang akan membantai siapa saja yang tidak sepaham yang pada kenyataanya malah sedang dilakukan orang-orang wahabi di Suriah dan beberapa tempat lain. Dia adalah pemimpin yang bijak melaksanakan hokum sebagaimana hokum yang ditetapkan Allah melalui Rasul-Nya.
  5. Masalah ekonomi adalah poin terkecil yang akan dipecahkan oleh Imam Mahdi afj. Sebuah masalah yang bisa menyeret banyak manusia ke berbagai penyimpangan ini akan diselesaikan Imam Mahdi afj.
  6. Pada masa itu akan terwujud persatuan yang sebenarnya, Nabi Isa as ketika turun kebumi kembali, dia akan berada dibelakang Imam Mahdi afj. Jadi minimal orang-orang Kristen akan menjadi satu dengan umat Islam, padahal umat kristiani adalah umat yang sangat besar. Jauh lebih besar disbanding umat-umat agama lainnya.
  7. Pemerintahan Imam Mahdi afj adalah pemerintahan idaman, di era itu, orang-orang barat banyak yang kecewa dengan pemerintah yang memimpinnya akhirnya mereka pindah kepemerintahan Imam Mahdi afj dan dengan sendirinya mereka memeluk agam Islam, mereka masuk berbondong-bondong seperti yang dimaksud dari ayat dibawah ini. اذا جاء نصرالله والفتح
  8. Pemerintahan Imam Mahdi afj adalah pemerintahan penuh keadilan, sebelum pemerintahan ini yang ada hanyalah kerusakan. Kedudukan manusia setara atau bahkan lebih rendah dari hewan. Lalu berubah sehingga tidak adalagi orang miskin, tidak ada lagi orang yang meminta-minta, tidak ada lagi pemimpin dzalim, tidak ada lagi yang dirugikan dan dibohongi.
  9. Ikhtilaf antara umat pun dipecahkan, pada era itu ayat bahwa tidak kami ciptakan jin dan manusia kecuali agar menyembah benar-benar terealisasi sempurna. 
  10. وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ
  11. Tidak ada kefasadan.
  12. Hewan dan alam semesta ridha dengan pemerintahan islami yang ada.
  13. Ilmu berkembang pesat, pada waktu itu ilmu menjadi satu andalan yang sangat dibangga-banggakan, disini dijelaskan bahwa ilmu manusia hinggga akhir zaman hanya 2 tingkat dari 27 tingkat dan 25 tingkat lainnya diuraikan oleh Imam Zaman di era pemerintahan beliau, keilmuan benar-benar maju cepat, kemajuan yang tidak mungkin bisa kita gambarkan seperti apa wujudnya.
(ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: