Pesan Rahbar

Home » » Pentingnya Keilmuan dan Akhlak Menurut Imam Khomeini ra

Pentingnya Keilmuan dan Akhlak Menurut Imam Khomeini ra

Written By Unknown on Monday 28 July 2014 | 03:42:00


Suatu hari kami bersama sejumlah ulama besar Qom menemui Imam Khomeini ra. Dalam pertemuan itu ada pembicaraan tentang Hauzah Ilmiah Qom. Seorang ulama besar Qom yang dihormati semua orang berkata kepada Imam Khomeini ra agar beliau memperhatikan Hauzah Ilmiah Qom.

Pada waktu itu Imam menjawab, "Hal yang seperti itu tidak terlalu penting. Selama kalian memperhatikan dua unsur penting di Hauzah Ilmiah Qom, maka semua akan beres; pertama adalah kelimuan, saya pikir ucapan beliau waktu itu demikian, kalian harus waspada sehingga api keilmuan tidak sampai padam, dan kedua akhlak dan mensucikan diri. Selama kita mensucikan diri, maka kita akan mampu meletakkan diri kita untuk melayani Islam dan negara Islam. Tapi bila kita tidak melakukannya, maka apa saja yang kita miliki tidak akan dapat melayani Islam, bahkan mungkin saja yang terjadi adalah sebaliknya.

Sumber: Madhe Khourshid; Gozideh-i az Khaterat Hazrate Ayatollah al-Udzma Sayid Ali Khamenei Darbare-ye Shakhsiyat-e Imam Khomeini ra, Rahbar-e Kabir-e Engqhelab Eslami, Entesharat Enqelab Eslami, 1391 HS, Tehran, cetakan pertama.

(IRIB-Indonesia/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: