Pesan Rahbar

Home » , , , , » Keunggulan dari Hasanain al-Kareemain

Keunggulan dari Hasanain al-Kareemain

Written By Unknown on Thursday 7 August 2014 | 12:54:00


- Ridha Allah atas mereka semua -

1 Hal ini melaporkan bahwa sekali, Imam Hasan mendekati Nabi saw - berkat dan saw - dan naik di pundaknya. Seseorang, (yang hadir) berkata, "Wahai anak diberkati! Apa yang bagus kuda Anda memiliki ". Sebagai jawaban, Nabi menyatakan, "Dan betapa senangnya pengendara (juga)." [Sunan al-Tirmidzi, Kitab al-Manaqib, Manaqib al-Hasan wa al-Hussain, Hadis no. 3809, Vol. 5, Halaman 432]

2 kali, ketika Nabi saw - berkat dan saw - dalam sujud ritual Imam Hasan membungkus dirinya di bagian belakang diberkati Nabi saw - berkat dan saw. Karena ini, Nabi saw - berkat dan saw - memperpanjang sujud ritual sehingga ia (Hasan) tidak akan jatuh ketika Nabi mengangkat kepalanya [Musnad Abu Ya'la, Musnad Anas bin Malik, Hadis no.. 3415, Vol. 3, Page 21]
3 Nabi - berkat dan saw - menyatakan: ". Kedua anak saya adalah pemimpin pemuda di surga" [Sunan al-Tirmidzi, Kitab al-Manaqib, Manaqib al-Hasan wa al-Hussain, Hadis no. 3793, Vol. 5, Halaman 426]

4. Nabi saw - berkat dan saw - juga menyatakan bahwa, "Teman-teman mereka adalah teman-teman saya, musuh mereka adalah musuh saya." [Sunan Ibnu Maja, Kitab al-Sunnah, Fadl al Hasan wa al Hussain, Hadis no. 143, Vol. 1, Page 96].
5. Dia juga menyatakan bahwa, "Kedua adalah pedang dari langit." Ia juga menyatakan bahwa, "Hussain adalah dari saya dan saya dari Hussain. Semoga Allah menjaga dia sebagai seorang teman yang membuat Hussain sebagai temannya. Hussain adalah cucu dari antara cucu. "[Sunan al-Tirmidzi, Hadis no. 3800, Vol. 5, Halaman 429].
6. Hal ini menyatakan bahwa sekali, Nabi saw - berkat dan saw - ditempatkan Imam Husain di paha kanannya dan dan anaknya sendiri, Sayyidina Ibrahim pada paha kirinya. Jibril menampakkan diri kepadanya dan berkata, "Allah tidak akan menjaga mereka berdua dengan Nabi, pilih salah satu dari mereka." Nabi saw - berkat dan saw - tidak bisa dikenakan dipisahkan dari Imam Hussain dan tiga hari kemudian, Sayyidina Ibrahim diteruskan kepada Ilahi Tuhan. Setelah kejadian ini, setiap kali Imam Husain datang di depannya, ia digunakan untuk menciumnya dan berkata, 'Selamat datang satu untuk siapa saya telah mengorbankan anak saya sendiri' "[Tarikh al-Baghdad, Vol. 2, Halaman 200]

7. Ia juga menyatakan bahwa, "Mereka adalah anak-anak saya dan anak-anak putri saya. Ya Allah! Saya telah membuat mereka dalam persahabatan saya; Anda juga menjaga mereka dalam persahabatan Anda dan menjaga dia sebagai teman Anda yang membuat mereka sebagai teman-temannya. "[Sunan al-Tirmidzi, Kitab al-Manaqib, hadits no. 3794, Vol. 5, Halaman 427].
8 Dia menyarankan anak diberkati, "Bawalah saya baik anak-anak saya." Dulu dia kemudian mencium mereka dan kemudian memeluk mereka ke dadanya. [Sunan al-Tirmidzi, Kitab al-Manaqib, hadits no. 3797, Vol. 5, Halaman 428].


Gems of Wisdom oleh Hasnain al-Kareemain
- Ridha Allah atas mereka semua -
 
Sayyidina Imam al-Hasan Radi Allahu Ta'ala Anho:

  • Sikap yang baik dan disposisi sepuluh:
1 Kebenaran dalam Pidato
2 Sangat menentang kepalsuan
3 Amal
4. Untuk membayar nikmat
5. Budi sanak
6 Lindungi sesamamu
7 Tepat wajibkan atas kamu pada semua ciptaan
8 Menjamu tamu
9. Etiket dan
10 Yang paling penting adalah Malu dan kesopanan.
  • Karakteristik terbaik dianggap di antara yang bijaksana adalah kebijaksanaan dari taqwa (takut kepada Allah SubHanuhu wa Ta'ala) dan karakteristik terburuk adalah perilaku dan buruk perilaku buruk.
  • Mereka yang mengulurkan tangan persahabatan kepada Anda kemudian menjadi teman dengan mereka, Anda akan dianggap sebagai hanya.
  • Usia Anda terus meningkat sementara penurunan rentang hidup Anda sehingga membantu seseorang selagi bisa dengan apa pun yang Anda miliki.
  • Momin adalah dia yang memberikan untuk dirinya sendiri di akhirat sementara kafir (rejecter Iman) adalah orang yang sibuk dalam memberikan untuk dirinya sendiri kenyamanan Dunia.
Sayyidina Imam al-Husain Radi Allahu Ta'ala Anho:

  • Dishonoured dia, yang Pelita.
  • Jika Anda ingin menjadi seorang pemimpin maka membuat bisnis tindakan dan gerakan, kerja keras dan tenaga kerja.
  • Anda melihat berbagai jenis transaksi bisnis menunjukkan bahwa dunia berubah warnanya (menjadi lebih berubah-ubah), mengubah wajahnya jauh, mengosongkan diri dari yang baik, tapi kami masih punya sedikit waktu, kehidupan hina yang tersisa, bahaya dan rasa takut telah tertutup, Alas menyesal, tidak bisa Anda lihat bahwa keadilan dan kebenaran telah ditempatkan di belakang, dusta sedang dipraktekkan secara terbuka, tangan siapa Anda ambil untuk menyelamatkan dia tidak ingin diselamatkan menuju pencipta yang kekal dan Mahakuasa, juga tidak dia ingin memenuhi tugasnya untuk Eternal Tuhannya.
  • Saya lebih suka martir, bukan hidup di bawah penindas ini untuk hidup seperti itu juga kejahatan.
  • Dunia telah berubah warna dan telah dirampas baik, Apakah ada seorang pun yang akan menghentikan penindas dari penindasan, Waktunya telah tiba untuk Mo'min untuk tampil dan mengorbankan segalanya demi Allah SubHanuhu wa Ta'ala .
  • Jangan takut bahwa yang Anda tidak mengerti, tidak tidak dapat mencapai.
  • Jangan menyimpan harapan tinggi untuk setiap remunerasi untuk pekerjaan yang lebih dari yang diperlukan.
  • Jika Anda mengetahui hasil pekerjaan akan sulit, maka jangan mengambil tanggung jawabnya atas bahu Anda.
  • Status tertinggi di antara memaafkan adalah orang yang yang memiliki semua kekuatan untuk membalas dirinya namun ia mengadopsi memaafkan.
  • Semua orang yang saya cintai telah meninggalkan dunia ini dan saya meninggalkan di antara mereka yang saya tidak suka.
  • Penggunaan terbaik dari kekayaan adalah sederhana dan terhormat menyelesaikannya.
  • Ketika orang-orang yang membutuhkan datang kepada Anda, kemudian berpikir bahwa ini adalah kasih karunia Allah dan memenuhi kebutuhan mereka.
  • Orang yang menunjukkan kebaikan akan menjadi pemimpin dan orang yang kikir akan dipermalukan.
  • Pikirkan kemegahan dan takwa sebagai karunia dan berusaha untuk mencapai hal ini dengan sangat cepat.
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: