Pesan Rahbar

Home » , , » Imam Mahdi As Mengenal Kepribadian Inheren Manusia Melalui Wajahnya

Imam Mahdi As Mengenal Kepribadian Inheren Manusia Melalui Wajahnya

Written By Unknown on Thursday 28 May 2015 | 02:55:00


Salah satu dari keistimewaan yang dimiliki oleh Imam Zaman adalah bisa mengenal kepribadiaan inheren manusia melalui wajah-wajah mereka, dan bisa memisahkan antara orang-orang yang saleh dengan tak saleh, lalu mengantarkan para pembuat kerusakan untuk menerima seluruh akibat perbuatannya.
Salah satu pertanyaan yang memenuhi pemikiran sebagian besar manusia adalah bagaimana Imam Zaman bisa menghancurkan berbagai sistem politik yang memiliki pemikiran dan kemampuan yang berbeda, kemudian membentuk sebuah sistem global yang tunggal?

Bagaimanakah sistem dan rancangan program dalam pemerintahan Imam sehingga tidak ada kezaliman, kerusakan maupaun kelaparan di muka bumi?

Imam Mahdi As dapat mengenal manusia melalui wajah

Salah satu dari keistimewaan Imam adalah mengenal kepribadian inheren manusia melalui wajah-wajah mereka.

Imam Shadiq As bersabda, Ketika Imam Zaman bangkit, tak seorangpun akan tersisa kecuali beliau mengenalinya sebagai orang yang saleh dan baik atau tersesat dan perusak.

Demikin juga bersabda, “Saat Qaim bangkit, beliau bisa membedakan para sahabatnya dari para musuhnya.

Muawiyah Dahani mengatakan, Imam Shadiq As bersabda,’Wahai Muawiyyah, apa yang dikatakan oleh orang tentang ayat “para pendosa akan dikenal melalui wajah-wajah mereka, maka mereka akan ditarik dari kepala dan kakinya”? Aku berkata, Mungkin maksudnya adalah bahwa pada hari kiamat kelak, Allah Swt akan mengenali para pendosa dari wajahnya, kemudian akan menarik rambut dan kepala mereka lalu menjatuhkannya ke neraka. Namun Imam bersabda, Apa perlunya Allah mengenal wajah para pendosa, sementara Dialah yang menciptakannya.’ Aku bertanya, ‘Lalu apa maknanya?’, bersabda, ‘Maksudnya adalah bahwa saat Qaim bangkit, Allah akan menganugerahkan ilmu pengenalan wajah kepada Imam dan memberi perintah untuk menebas kepala dan kaki-kaki mereka dengan pedang.

Sumber:  Tanda-tanda Pemerintahan yang Dijanjikan, karangan Hujjatul Islam Najmuddin Thabasi.

(Shabestan)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: