Pesan Rahbar

Home » , , , » Turki - Amerika Serikat Sepakat Mendukung Penentang Pemerintah Suriah dari Udara

Turki - Amerika Serikat Sepakat Mendukung Penentang Pemerintah Suriah dari Udara

Written By Unknown on Thursday 28 May 2015 | 02:59:00


Menteri Luar Negeri Turki mengungkap adanya perjanjian pertama antara Ankara dan Washington untuk mendukung dari udara kelompok-kelompok penentang bersenjata melawan pemerintah Suriah.
Kantor berita Shabestan melaporkan dengan mengutip sumber-sumber Arab, Maulud Jawisy Uglu, Menteri Luar Negeri Turki, mengatakan bahwa Amerika Serikat dan Turki bersepakat memberikan dukungan udara kepada kelompok-kelompok penentang pemerintah Suriah yang mendapatkan pelatihan militer di pangkalan Bakhtiar Aidan di kota Kursyahir Turki.
 
Uglu menambahkan, “Dukungan udara untuk mendukung pasukan-pasukan penentang pemerintah Suriah ketika berperang melawan kelompok teroris Daesy dan mereka harus disokong dari udara dan dukungan udara ini masuk dalam program perjanjian Turki - Amerika Serikat.
 
“Negaranya sementara menunggu kesempatan mencari solusi politik yang dilakukan melalui program pelatihan militer kepada para penentang moderat pemerintah Suriah, dan dari sisi lain serangan-serangan kelompok teroris Daesy terus berlanjut, karena alasan-alasan inilah harus diciptakan keseimbangan kekuatan militer melalui penguatan militer di wilayah ini dan inilah tujuan yang ingin dicapai dalam program Turki – Amerika Serikat,” lanjutnya. 
 
Menteri Luar Negeri Turki percaya bahwa membentuk zona larangan terbang adalah bagian dari program jangka panjang dan tujuan program pelatihan militer Turki –Amerika Serikat terhadap kekuatan-kekuatan penentang Suriah yang moderat adalah menghasilkan 15 ribu tentara yang Washington sangat menekankan bahwa misi mereka ini adalah melawan Daesy.
 
Ia tidak menyebutkan rincian tentang bagaimana memberikan dukungan udara dan mengumumkan bahwa mereka harus didukung dari udara, karena jika dukungan ini tidak dilakukan, maka program itu tidak bermanfaat.
 
(Shabestan)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: