Pesan Rahbar

Home » » Lebanon dan Geokultural Syiah di Selatan Mediterania

Lebanon dan Geokultural Syiah di Selatan Mediterania

Written By Unknown on Thursday 28 May 2015 | 02:51:00


Dalam waktu dekat ini akan diselenggarakan seminar dengan tema ‘Lebanon dan Geokultural Syiah di Selatan Mediterania’ dengan tuan rumah Lembaga Penelitian Ilmu-ilmu Humaniora dan Studi Budaya.

Lembaga Ilmu-ilmu Sosial dan Kajian Budaya akan menyelenggarakan seminar bertema ‘Lebanon dan Geokultural Syiah di Selatan Mediterania’.

Menurut laporan ini, seminar ini akan diselenggarakan dengan penceramah Sayyid Jawad Miri, pada jam 14:00 hari Sabtu pekan depan di Lembaga Ilmu-ilmu Humaniora dan Kajian Budaya.

Pantai-pantai Selatan Mediterania telah lama memiliki arti yang sangat penting bagi Iran, akan tetapi pada masa Utsmani, hubungan Iran telah menjadi semakin terbatas.

Setelah revolusi Iran pada tahun 1989, ikatan bersejarah ini memasuki babak baru dengan perantara program Ayatullah Burujerdi, Sayyid Asyrafuddin dan Imam Musa Shadr.

Berdasarkan Humas Lembaga Ilmu-ilmu Humaniora dan Kajian Budaya, saat ini, kehadiran Syiah di kawasan telah mengubah wajah kawasan yang menguntungkan bagi pilar-pilar perlawanan; berdasarkan hal ini, dalam seminar ini akan dibahas tentang geokultural Syiah di selatan Mediterania.

Perlu disebutkan bahwa para peminat yang ingin menghadiri seminar Lebanon dan geokultural Syiah di selatan Mediterania ini bisa merujuk ke alamat penyelenggaraan seminar di jalan Tol Kurdestan, jalan Iransyenasi no 64, Gedung Lembaga Ilmu-ilmu Humaniora dan Kajian Budaya, lantai dua.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: