Pesan Rahbar

Home » » Masjid, Tempat Paling Bernilai Bagi Manusia

Masjid, Tempat Paling Bernilai Bagi Manusia

Written By Unknown on Thursday 21 May 2015 | 05:23:00


Imam masjid kota Kurd menegaskan bahwa masjid adalah tempat yang sangat berharga dan bernilai bagi manusia dan dengan mengacu bahwa aktivitas masjid akan meningkatkan keimanan manusia kepada Tuhan menjadi berkali-kali lipat, mengatakan bahwa organisasi-organisasi seni dan budaya memiliki kesempatan yang sangat baik untuk menarik para remaja ke masjid.

Hujjatul Islam Muhammad Ali Nikunam, imam Jumat dan wakil Wali Fakih di Provinsi Kurd, pada malam yang lalu, 18 Mei, dalam suatu pertemuan para pengurus masjid dan imam Jumat yang juga dihadiri oleh organisasi seni-budaya masjid yang diselenggarakan di Husainiyah Muhammad Rasulullah saw kota Kuhrang, dengan mengisyaratkan hari-hari terakhir bulan Rajab dan awal bulan Sya’ban, mengatakan, memahami bulan-bulan yang penuh berkah ini bukanlah hal yang mudah, karena manusia pada umumnya hanya memandang aspek lahiriah dan tidak dapat menyaksikan aspek batiniah.

“Para pelayan masjid memiliki tempat khusus di sisi Tuhan karena masjid adalah tempat yang suci. Organisasi seni-budaya masjid memiliki kesempatan untuk menarik simpati para remaja ke masjid, karena itu mereka harus menyusun program khusus remaja dan kelas-kelas pelajaran untuk memotivasi mereka,” tegasnya.

“Barang siapa yang konsisten ke masjid akan mendapatkan delapan nikmat Tuhan, menguatkan keimanan kepada Tuhan, dan akan menjadi orang yang alim dalam agama,” tambahnya.

Ia menegaskan bahwa setan akan menyesatkan manusia melalui banyak jalan, oleh karena itu jika manusia tidak berada dalam cakupan rahmat Ilahi dan membiasakan diri ke masjid maka setan tidak akan mendekatinya. Tuhan niscaya menghidayai manusia berkat masjid.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: