Pesan Rahbar

Home » » Militer Cyber Yaman Berhasil Meretas 3 Ribu Komputer Saudi

Militer Cyber Yaman Berhasil Meretas 3 Ribu Komputer Saudi

Written By Unknown on Monday 25 May 2015 | 13:06:00


Para hacker Yaman berhasil meretas 3 ribu komputer pemerintah Arab Saudi. Mereka pun menyebarkan ribuan halaman dokumen rahasia yang dimiliki oleh rezim Al Saud.

Salah satu dokumen badan pemerintah Arab Saudi yang berhasil diretas oleh militer cyber Yaman ini, menurut laporan Press TV, adalah Kementerian Luar Negeri Arab Saudi.

Militer cyber Yaman meretas seluruh jaringan internet yang dimiliki oleh Kementerian Luar Negeri Arab Saudi beserta seluruh kedubes dan konsulat Saudi di luar negeri. Mereka berhasil memperoleh banyak dokumen dan infromasi rahasia yang sangat penting.

Di antara dokumen penting yang berhasil diretas oleh militer cyber Yaman adalah surat-surat penting antara para petinggi penting Saudi, seperti Adil Jubair Menlu Arab Saudi dan Saud al-Faishal mantan Menlu.

“Kami bisa menyadap ribuan user name dan email yang dimiliki oleh para pegawai Kemenlu Arab Saudi dan kedubesnya,” ujar pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh militer cyber Yaman.

Para hacker Yaman itu juga mengancam, apabila agresi militer Arab Saudi masih berlanjut, maka peretasan cyber ini juga akan terus berlanjut.

Usamah bin Ahmad Jubir Kementerian Luar Negeri Arab Saudi membenarkan peretasan dokumen rahasia tersebut hari ini, Sabtu (23/5).

Sebelum ini, pada bulan April lalu, dalam sebuah gebrakan yang disebut “dukungan terhadap revolusi rakyat Yaman”, militer cyber Yaman juga berhasil meretas situs koran Saudi “al-Hayah”.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: