Pesan Rahbar

Home » » Qari China dalam Festival Al-Quran Internasional: Saya Berharap dapat Belajar Qiraah dengan Guru-guru Iran

Qari China dalam Festival Al-Quran Internasional: Saya Berharap dapat Belajar Qiraah dengan Guru-guru Iran

Written By Unknown on Thursday 21 May 2015 | 05:13:00


Abdul Wali Mahsud mengatakan bahwa suatu hari saya berharap dapat belajar qiraah dengan guru-guru Iran.

Abdul Wali Mahsud, qari asal China, mengatakan di dalam festival al-Quran internasional ke-32 dalam wawancara dengan wartawan Al-Quran dan Ma’arif Shabestan dengan mengisyaratkan bahwa kunjungannya ke Iran pertama kali, saya sangat gembira dapat ikut serta dalam festivalal-Quran internasional di Iran. Saya pernah mendengar qiraah para qari Iran sebelum kunjungan ini. Qiraah orang-orang Iran sangat indah dan saya sangat bahagia dapat bertemu dengan mereka lebih dekat di dalam festival ini.

Abdul Wali mengungkapkan terkait dengan kondisi kelas-kelas al-Quran dan kualitas proses belajar di negara China, sangat disayangkan di negara kami kelas-kelas al-Quran sangat sedikit dan itupun tidak profesional.

“Saya belajar secara profesional melalui kaset-kaset dan video-video pengajaran. Meskipun metode ini sangat sulit, namun sukurlah saya berhasil sampai ke tingkatan ini dengan ketekunan dan kerajinan. Tentunya saya masih memerlukan belajar lebih tinggi di hadapan guru-guru dan menyempurnakan pelajaranku, saya berharap suatu hari dapat menetap di Iran dan belajar qiraah al-Quran di hadapan guru-guru Iran,” tegasnya.

Tentang al-Quran sebagai pemersatu kaum muslimin, ia mengatakan, menurut saya perkumpulan al-Quran seperti festival-festival ini dapat memperkenalkan lebih jauh sesama kaum muslimin, tukar-menukar pemikiran, dan menyirnakan perselisihan dan sangka buruk, dengan demikian akan membantu terwujudnya persatuan kaum muslimin.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: