Pesan Rahbar

Home » » Ahli Sunnah Melangkah Bersama Imam Khomeini

Ahli Sunnah Melangkah Bersama Imam Khomeini

Written By Unknown on Friday 5 June 2015 | 02:56:00

Mawlawi Ya’qub Husainbur Alim Ahli Sunnah dan Imam Jumat Kota Khasy

Perspektif warga Ahli Sunnah Republik Islam Iran tentang revolusi yang telah ditegakkan oleh Imam Khomeini jarang diekspos oleh media massa. Di sepanjang pasang surut dan krisis yang pernah dialami Iran, warga dan ulama Ahli Sunnah tetap setia menemani Imam Khomeini.

Husainbur menilai Imam Khomeini ra sebagai seorang pemimpin revolusi yang layak. Menurutnya, Imam Khomeini mampu mengajak kepada hakikat dan kebebasan tanpa sedikit pun paksaan dan tipuan. Revolusi Imam Khomeini adalah sebuah revolusi Islam. Ahli Sunnah dan Syiah berada di bawah bendera revolusi ini tanpa sedikit pun perbedaan.

Untuk itu, lantaran revolusi Imam Khomeini adalah sebuah revolusi Islam yang berlandaskan pada al-Quran, maka tidak alasan Ahli Sunnah dan Syiah tidak bekerja sama. Ketika rakyat Iran mendengar sebuah revolusi sedang meletus, mereka tidak pernah bertanya-tanya dan membeda-bedakan karena revolusi ini dipimpin oleh seorang ulama Syiah. Revolusi ini adalah sebuah revolusi Islam. untuk itu, seluruh lapisan masyarakat dari kalangan Syiah dan Ahli Sunnah berduyun-duyun berdatangan untuk berpartisipasi.

Mawlawi Husainbur menegaskan, “Sekarang, Syiah dan Ahli Sunnah sudah menerima bahwa negara harus dipimpin oleh seorang ulama. Wali Faqih sedang memegang tampuk kekuasaan. Untuk itu, tugas kita sekarang adalah menaati seluruh perintahnya.”

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: