Pesan Rahbar

Home » » Serbuan Militan Taliban Tewaskan Belasan Polisi Afghanistan

Serbuan Militan Taliban Tewaskan Belasan Polisi Afghanistan

Written By Unknown on Sunday 14 June 2015 | 05:13:00


Sedikitnya 17 polisi Afghanistan tewas dalam serangan teror yang menimpa markas mereka. Serangan ini diklaim dilakukan oleh militan Taliban setempat.

Puluhan militan Taliban menyerbu markas kepolisian di Provinsi Helmand dan menyerbu polisi yang ada di dalamnya. Serangan ini terjadi seiring Taliban semakin meningkatkan serangan mereka meskipun pemerintah Afghanistan terus mengupayakan perundingan damai.

"Puluhan militan Taliban yang membawa senjata menyerang markas polisi di distrik Musa Qala, Helmand," ujar Kepala Kepolisian Provinsi Helman, Nabi Jan Mullahkhill kepada AFP, Sabtu (13/6/2015).

"Dalam serangan tersebut, 17 personel kepolisian tewas dan tiga polisi lainnya luka-luka," imbuhnya.

Secara terpisah, juru bicara pemerintah provinsi setempat, Omar Zwak membenarkan jumlah korban tewas sembari menyebut bahwa serangan terjadi sesaat setelah tengah malam.

Dalam keterangannya, militan Taliban mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. Mereka mengaku telah merampas sejumlah senjata, amunisi dan beberapa perangkat militer dari markas polisi tersebut.

"Mujahidin kami, yang bersenjatakan senjata berat dan ringan, menyerang markas polisi di distrik Musa Qala," ucap jucu bicara Taliban di Afghanistan, Qari Yousuf Ahmadi kepada AFP.

"Dalam serangan tersebut, 25 polisi tewas dan 13 polisi lainnya luka-luka," imbuh Ahmadi.

Militan Taliban lengser dari kekuasaannya akibat invasi pasukan pimpinan Amerika Serikat di Afghanistan pada tahun 2001 lalu. Sejak saat itu, Taliban banyak mendalangi serangan teror dan aksi kekerasan di wilayah Afghanistan, terutama yang menargetkan polisi dan tentara setempat.

(Detik-news/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: