Pesan Rahbar

Home » » Wejangan Para Khatib Yaman Sambut Ramadhan

Wejangan Para Khatib Yaman Sambut Ramadhan

Written By Unknown on Wednesday 17 June 2015 | 05:02:00


Bulan suci Ramadhan menjadi momen yang sangat penting bagi seluruh Muslimin dunia. Para ulama dan tokoh Muslimin dunia memanfaatkan momen ini untuk menggalang kekuatan masyarakat.

Negeri Yaman pun tak ketinggalan kafilah, sekalipun negeri ini hingga kini masih dilanda krisis yang masih berlanjut dan tidak bisa dipastikan kapan akan berakhir.

Para khatib yang aktif di masjid-masjid Yaman mengajak seluruh masyarakat untuk tetap membangun persatuan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang segera akan tiba ini. Mereka meminta seluruh lapisan masyarakat Yaman untuk menghindari segala tindakan yang bisa menyulut perpecahan dan kekerasan.

Bulan Ramadhan ini, menurut para khatib Yaman tersebut, adalah bulan untuk menyucikan kalbu. Kita harus memanfaatkan siang dan malam di bulan ini semaksimal mungkin. Kita harus menghindari setiap aksi yang menyulut kekerasan dan bertindak terhadap orang lain dengan penuh toleran.

Para khatib Yaman ini juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Yaman supaya bersatu padu menghadapi agresi militer ilegal Al Saud. Dengan semangat persatuan, kita bisa menghadapi setiap aksi serangan rezim Arab Saudi.

Seperti banyak diberitakan di media massa, Arab Saudi melakukan agresi militer ilegal terhadap Yaman hanya lantaran ingin mengembalikan Manshur Hadi mantan presiden pelarian Yaman yang dikenal sebagai boneka Saudi ke kursi kekuasaan. Sudah banyak usaha perdamaian dan gencatan senjata yang dilakukan oleh dunia. Tetapi hal ini masih belum tercapai.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: