Pesan Rahbar

Home » » Malam Qurani di Senegal

Malam Qurani di Senegal

Written By Unknown on Monday 6 July 2015 | 02:07:00


Dunia Islam memiliki komitmen khusus untuk mengkrabkan diri dengan al-Quran pada setiap bulan suci Ramadhan. Untuk itu, seluruh Muslimin yang hidup di dunia ini menata dan mencanangkan program-program khusus Qurani di malam-malam suci Ramadhan seperti ini.

Berkat kerja sama rumah budaya Republik Islam Iran di Dakar, program malam Qurani akan digelar di sepanjang bulan suci Ramadhan tahun ini.

Di sepuluh pertama bulan Ramadhan telah digelar program-program Qurani di Masjid Muridiah, Husainiah Ahlul Bait as, Yayasan Hubbu Thaha, Yayasan Manahil al-Shafiyyah, Yayasan Franko Arab Thahir, Universitas Dakar, dan juga seminar bertajuk “Peran Agama dalam Menciptakan Persatuan dan Perdamaian”.

Dalam program malam Qurani di Masjid Muridiah, puisi-puisi keagamaan termasuk puisi Syaikh Ahmad Bamba pendiri Jamaah Muridiah telah dilantunkan.

Pada kelanjutan acara, Hasan Zakeri penanggung jawab rumah budaya Republik Islam Iran berorasi dan mengangkat hadis Tsaqalain sebagai acuan pembahasan. Menurutnya, rahasia hidayah dan kebahagiaan umat Islam adalah mengamalkan sabda Rasulullah saw dan berpegang teguh kepada al-Quran dan Ahlul Bait as.

Sementara itu, program malam Qurani di Husainiah Ahlul Bait as menghadirkan Hujjatul Islam Sayyid Muradi salah seorang ulama utusan dari Iran. Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa membaca dan merenungkan kandungan ayat-ayat Qurani terutama selama bulan suci Ramadhan ini.


(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: