Pesan Rahbar

Home » » Negosiasi Rumit, Kesepakatan Semakin Dekat

Negosiasi Rumit, Kesepakatan Semakin Dekat

Written By Unknown on Monday 6 July 2015 | 02:13:00


Ketua Komite Persahabatan Parlemen Iran dan Inggris dengan mengisyaratkan proses negosiasi di Wina mengatakan bahwa negosiasi dalam kondisi yang rumit.
 
Abbas Ali Manshur Arani, Ketua Komite Persahabatan Parlemen Iran dan Inggris, dengan mengisyaratkan proses negosiasi di Wina mengatakan kepada wartawan Shabestan, negosiasi berada dalam keadaan yang rumit dan sulit serta langkah-langkah terakhir.
Ia mengungkapkan, “Ada keinginan kedua belah pihak untuk menyelesaikan persoalan-persoalan dan mencapai kesepakatan. Dan kurang lebih semuanya telah sempurna demi kesepakatan yang menyeluruh, namun bagaimanapun pihak lain akan melontarkan masalah-masalah yang mungkin saja dapat menjadi faktor-faktor penghalang.”
“Kehadiran Dr. Zharif akan menujukkan hal ini bahwa kita semakin dekat dengan penandatanganan surat kesepakatan (MOU), tentunya harus disaksikan seberapa besar keinginan pihak lain terhadap tema-tema yang dibicarakan,” ungkapnya.
Ia melanjutkan, “Tentunya mereka sangat menekankan hal-hal penting yang mereka pandang sebagai garis-garis merah, perkara inilah membuat negosiasi menjadi rumit.”
Tentang kemungkinan perpanjangan negosiasi, ia menegaskan, “Kita memiliki satu perpanjangan untuk jangka panjang dan jangka pendek yang tentunya mungkin saja negosiasi akan berlanjut beberapa hari yang kedua belah pihak akan sampai kepada suatu kesepakatan yang sama dan persoalan-persoalan selesai dengan satu kesepahaman global antara kami dan dua negara.”

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: