Pesan Rahbar

Home » » Pelaksanaan Salat Persatuan Sunni dan Syiah yang Dihadiri Emir Kuwait

Pelaksanaan Salat Persatuan Sunni dan Syiah yang Dihadiri Emir Kuwait

Written By Unknown on Monday 6 July 2015 | 02:21:00


Salat Jumat bersama antara warga Syiah dan Sunni di Kuwait kemarin diadakan di Masjid Agung yang dihadiri oleh Emir negara ini.

Shabestan melaporkan dengan mengutip Al-Alam, Syeikh Shabah Al-Ahmad Al-Jabir Al-Shabah, Emir Kuwait dan sejumlah pejabat senior negara ini melaksanakan salat Jumat kemarin di Masjid Agung.

Putra Mahkota Syeikh Nawaf Al-Sabah, Ketua Parlemen Umat Marzuq Al-Ghanem, Menteri Urusan Kantor Emir Syeikh Nashir Al-Sabah, Menteri Kenegaraan Syeikh Muhammad Al-Sabah, dan sejumlah pejabat senior lainnya hadir di dalam salat Jumat.

Langkah-langkah keamanan yang ketat diambil di sekitar Masjid Agung Kuwait dan jamaah salat diperiksa oleh pasukan keamanan di dekat masjid dan para penjaga memeriksanya ketika memasuki masjid.

Salat Jumat Kuwait diadakan untuk menekankan persatuan nasional dengan dihadiri oleh Emir negara ini. Tujuan pelaksanaan salat Jumat ini menenkankan poin ini bahwa mereka mengikuti mazhab-mazhab yang dianut oleh kaum Muslimin dan toleransi dan cinta sebagai pengikat di antara mereka. Semua sujud di hadapan Sang Yang Mahamencipta dan hati-hati mereka disatukan satu sama lain oleh kecintaan dan persaudaraan.

Menteri Kehakiman dan Menteri Wakaf dan Urusan Islam Kuwait mengatakan sebelumnya, “Khutbah salat Jumat akan diseragamkan dan mencakup semua segmen masyarakat Kuwait. Khutbah salat Jumat ini berjudul "Tuhan berikanlah keamanan dan kedamaian negeri ini" di Masjid Agung Kuwait dan rencananya akan dibacakan di semua masjid berdasarkan perintah Perdana Menteri Kuwait Syeikh Jabir Al-Mubarak.”

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: