Pesan Rahbar

Home » , , » Islamofobia di Perancis Meningkat

Islamofobia di Perancis Meningkat

Written By Unknown on Monday 6 July 2015 | 02:26:00


Sebuah lembaga non-pemerintah Perancis mengatakan dalam sebuah laporan bahwa langkah dan langkah dan aktivitas-aktivitas Islamofobia di negara ini selama enam bulan pertama tahun 2015 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu mengalami peningkatan 23,5 persen.
 
Laporan yang berjudul "Islamofobia di Perancis enam bulan setelah serangan teroris pada bulan Januari 2015", serangan terhadap masjid, ancaman pembunuhan terhadap perempuan-perempuan berhijab, penghinaan terhadap siswa Muslim oleh guru di sekolah, pelarangan mahasiswi mengenakan rok panjang, propaganda pidato-pidato dengan tema kebencian dan bahkan pernyataan perang terhadap umat Islam yang diperkenalkan sebagai mata-mata di masyarakat Perancis mengalami peningkatan dalam enam bulan pertama tahun 2015.

Menurut laporan, serangan fisik meningkat 500 persen dan serangan verbal meningkat hingga 100 persen di dalam bulan-bulan pertama tahun ini di Perancis.

Laporan ini menegaskan bahwa perempuan Muslim adalah korban utama dari Islamofobia di Perancis.

Laporan lembaga Perancis ini mengungkapkan bahwa sejumlah kecil kaum Muslimin melakukan protes terhadap aktivitas dan langkah Islamofobia ini, karena instansi-instansi yang terkait menolak keluhan-keluhan mereka.

Setelah insiden serangan terhadap kantor majalah satir Charlie Hebdo di Paris pada Januari yang lalu, gelombang besar propaganda anti-Islam di Perancis dimulai.

Sejumlah warga Perancis berupaya untuk menggunakan serangan itu untuk mendistorsi citra Islam dan Muslim.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: