Pesan Rahbar

Home » , , » Mengapa Kita Tidak Bisa Melihat Imam Mahdi? Inilah Jawabannya

Mengapa Kita Tidak Bisa Melihat Imam Mahdi? Inilah Jawabannya

Written By Unknown on Monday 27 July 2015 | 05:23:00


Menurut banyak hadis yang datang dari para imam maksum as, tidak ada keterbatasan secara rasional maupun tekstual untuk kita bisa berjumpa dengan Imam Mahdi as.
 
Banyak orang-orang mukmin, bak orang haus yang sedang mencari air, sedang berusaha untuk berjumpa dengan Imam Mahdi as. Tetapi, hal ini bergantung pada kondisi dan syarat-syarat yang harus kita penuhi.

Pada periode Ghaibah Kubra seperti ini, sudah sangat lumrah apabila kita tidak bisa melihat Imam Mahdi as. Jika semua orang bisa melihat beliau, maka periode kegaiban tidak memiliki arti lagi. Untuk itu, hal ini sudah menjadi akibat logis dari sebuah kegaiban.

Memang ada beberapa pengecualian tentang masalah ini. Jika kita ingin berjumpa dengan Imam Mahdi as, maka kita bisa pergi ke Masjid Sahlah pada setiap malam Rabu selama empat puluh hari dan mengerjakan salat di situ. Tetapi, hal ini memiliki sebuah syarat. Yaitu kita tidak merusak ziarah ini dengan dosa.

Mata yang kotor tidak memiliki kelayakan untuk melihat Imam Zaman as. Doa dan tawasul hanya bisa berpengaruh apabila tidak ada penghalang yang bisa menahan doa tersebut. Kita hanya bisa memasuki area beliau dengan penuh kesucian.

Dengan ini, apabila kita ingin berjumpa dengan Imam Zaman as, maka kita harus menciptakan kelayakan dalam diri kita terlebih dahulu.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: